Kab BantulNews

22 Jemaah Tarawih di Sanden Bantul Positif Covid-19

0
jemaah tarawih
Tes Covid-19

STARJOGJA.COM. BANTUL – Jemaah Tarawih di Masjid Sanden Bantul Terinfeksi Covid-19, 22 Orang Positif. Mereka menjadi bagian jemaah salat tarawih di salah satu masjid di Padukuhan Sanggrahan, Murtigading, Sanden, Bantul, dinyatakan positif Covid-19. Satu orang yang diduga sebagai penyebar virus Corona telah meninggal dunia.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Bantul Sri Wahyu Joko Santosa mengungkapkan penularan Covid-19 terungkap saat salah satu orang yang menjadi bagian jemaan salat tarawih mengikuti tarawih dan tadarusan di masjid tersebut pada Minggu (25/4/2021) lalu, memeriksakan diri ke rumah sakit. Dari hasil pemeriksaan, orang itu dinyatakan positif Covid-19.

Dari hasil pemeriksaan, orang itu dinyatakan positif Covid-19.Oki, panggilan akrab Sri Wahyu Joko Santosa, mengatakan jemaah tersebut juga sempat dirawat di rumah sakit.

“Namun kemudian meninggal dunia. Ia punya komorbid,” kata Oki,  Senin (3/5/2021).

Petugas kemudian men-tracing orang yang kontak erat. Didapatkan satu orang lainnya positif Covid-19. Petugas kemudian kembali men-tracing 23 orang lain yang ikut salat tarawih

“Hasilnya 21 orang lainnya positif Covid-19,” jelasnya.

Oki menyebutkan dari semua contact tracing yang dinyatakan positif Covid-19 bergejala. Saat ini mereka telah menjalani isolasi.

Menurut Oki, saat ini Satgas Covid-19 kalurahan setempat telah membatasi kegiatan warga sekitar. Oki menilai penularan itu terjadi karena protokol kesehatan diabaikam

“Pasien yang pertama kali positif Covid-19 tertular dari mana, kami sulit melacaknya karena yang bersangkutan telah meninggal,” ungkapnya.

SUMBER : Harian Jogja

Mumi Hamil Pertama Ditemukan di Polandia

Previous article

‘Super Air Jet’ Bidik Pasar Milenial di Indonesia

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kab Bantul