Flash InfoMusic

Michelle Rasul, DJ Termuda dalam Kontes Dunia

0

STARJOGJA.COM, MUSIC – Jadi DJ Termuda dalam Kontes Dunia, Michelle Rasul Raih Popularitas. Pada saat Michelle Rasul baru belajar membaca dan menulis, ia sudah mahir memutar-mutar piringan hitam hip hop pada turntable, alat pemutar piringan hitam, dan mengubah-ubah iramanya. Empat tahun kemudian, ia menjadi salah satu DJ terkenal dunia pada usia sembilan tahun.

Michelle Rasul, yang merupakan DJ termuda di Dubai dan salah seorang DJ terkenal dunia, akan ikut bersaing dalam kompetisi DJ dunia tahun ini.

Saat dijumpai di rumahnya di kota yang dipenuhi dengan gedung-gedung pencakar langit itu, Michelle yang berasal dari Azerbaijan tampak sedang mengangguk-anggukkan kepala mengikuti irama saat memperlihatkan kelihaiannya melakukan scratching atau memainkan piringan hitam di turntable.

“Saya memperhatikan ayah saya ketika ia sedang berlatih DJ dan saya seperti, wooow, apakah ia sedang melakukan semacam sulap? Ketika saya berulang tahun ke-5, saya mengatakan kepada ayah, saya ingin menjadi DJ terkenal di dunia. Jadi sejak itulah saya mulai berlatih,” kata Michelle.

Michelle, yang menjadi kontestan termuda dalam kompetisi DMC World DJ Championship, berada di posisi ke-14 dari 85 bintang DJ dari seluruh dunia dalam kategori “portablist” tahun ini, yaitu kompetisi scratch global. Kompetisi tahun ini diselenggarakan secara online karena pandemi virus corona.

Walau tidak berhasil maju ke babak berikutnya tahun ini, ia bertekad untuk mengalahkan ayahnya, Vagif Rasulov alias “DJ Shock”, seorang DJ profesional yang telah mengajarinya kemampuan itu.

“Saya senang berkompetisi, saya senang ber-DJ. Itu kegemaran saya,” katanya.

Sejak memberikan sebuah perangkat DJ mini kepada Michelle, kedua orangtuanya menyadari kemampuan Michelle yang luar biasa. Bahkan sejak bayi, ia terpesona dan akan memencet seluruh tombol di peralatan ayahnya.

Di saat anak-anak seusianya mendengarkan lagu anak-anak, Michelle mendengarkan lagu-lagu milik rapper legendaris seperti Tupac Shakur, Chuck D, Jay-Z, the Notorius B.I.G dan Michael Jackson, yang selalu merupakan favoritnya.

Orangtuanya mulai memasang rekaman video Michelle sedang memainkan piringan hitam di media sosial. Popularitas Michelle kemudian melonjak. Akun Instagramnya dan sosoknya sebagai “DJ termuda di dunia” telah menuai hingga 110.000 pengikut. Ia pun kebanjiran surat online dari mereka yang berusia mulai dari enam hingga 65 tahun di seluruh dunia, yang ingin menjadi seorang DJ.

Akun media sosial Michelle dipenuhi dengan berbagai aktivitas seperti menari breakdance, ber-DJ bersama ayahnya, memainkan lagu-lagu hip-hop dan tekno bagi pendengarnya, memetik gitar bas dan tampil pada sejumlah acara seperti festival makanan Dubai. Sebelum pandemi virus corona membuat perkumpulan orang dalam jumlah besar ditunda, Michelle biasanya tampil secara rutin di acara perkawinan, pesta dan festival musik di kotanya.

SUMBER : VOA Indonesia

Spanyol Izinkan Maksimum 5.000 Penonton di Stadion

Previous article

Sejak Pagi Glagah Mulai Diserbu Wisatawan Lokal

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Flash Info