News

Usai Lebaran, Pemda DIY Gencarkan Skrining Covid-19

0
parasetamol bervirus
ilustrasi - Dokter patologi klinik memeriksa sampel media pembawa virus Corona untuk penelitian di Laboratorium Balai Besar Karantina Pertanian Surabaya di Juanda, Sidoarjo, Jawa Timur, Kamis (6/2/2020). - ANTARA FOTO/Umarul Faruq

STARJOGJA.COM, Info – Pemda DIY akan menggencarkan skrining Covid-19 ke kelompok-kelompok masyarakat yang dimungkinkan terjadi penularan Covid-19 setelah libur Lebaran Idulfitri ini, seperti tempat wisata, rumah tangga yang kedatangan tamu luar daerah, dan lokasi isolasi.

“Memang supaya tracing dan testing [skrining] yang kita lakukan tidak jauh dari kemungkin-kemungkinan ada klaster maka kita arahkan di tempat-tempat yang menurut logika kita itu ada klaster. misalnya ketamon [kedatangan tamu], lokasi wisata, rumah tangga yang menerima tamu luar kota walau pun sudah kita persyaratkan isolasi mandiri tapi ya siapa tau masih terjadi,” ujar Sekretaris Daerah (Sekda) DIY, Kadarmanta Baskara Aji, di Kompleks Kepatihan, Kamis (20/5/2021).

Baca juga : Libur Lebaran Sepi, Omzet Pedagang Malioboro Ambyar

Menurut dia, skrining sudah dilakukan oleh Dinas Kesehatan dan Satuan Tugas (Satgas) di masing-masing kabupaten kota, bahkan sampai kalurahan dan RT karena Satgas tingkat RT yang dianggap paling mengetahui warganya yang kedatangan tamu dari luar daerah.

Berapa titik lokasi skrining, Baskara Aji belum mengetahuinya, “Kita minta [Satgas di lapangan] untuk laporkan ke Dinas Kesehatan,” ucap Baskara Aji.

Sumber : Harianjogja

Pemda DIY Akan Perluas TPST Piyungan

Previous article

Sainah, Ikon Peserta yang Lulus dari PKH Yogyakarta

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in News