Flash InfoHealth

Kampus Negeri New York Wajib Vaksin Menjelang Kuliah Tatap Muka

0
vaksin penguat

STARJOGJA.COM,HEALTH – Kampus Negeri New York Wajib Vaksin Menjelang Kuliah Tatap Muka. Perguruan tinggi negeri dan sekolah-sekolah di seluruh AS diperkirakan akan kembali menyelenggarakan kegiatan belajar tatap muka pada musim gugur tahun ini. Gubernur New York bahkan menganjurkan universitas di negara bagian dan New York agar mewajibkan mahasiswa divaksinasi sebelum kembali kuliah.

New York akan mewajibkan mahasiswa dari universitas negeri dan sistem perguruan tinggi negara bagian dan kota New York untuk divaksinasi sebelum kuliah dimulai musim gugur ini.

Gubernur New York Andrew Cuomo baru-baru ini menyampaikan kebijakan itu di kota New York.

Gubernur Andrew Cuomo mengadakan jumpa pers di New York pada hari Senin, 3 Mei 2021. (Foto: Timothy A. Clary / Pool via AP)
Gubernur Andrew Cuomo mengadakan jumpa pers di New York pada hari Senin, 3 Mei 2021. (Foto: Timothy A. Clary / Pool via AP)

“Jadi, sekarang tidak ada alasan, dewan perguruan tinggi SUNY (State University of New York) dan CUNY (City University of New York) akan wajib vaksin untuk semua mahasiswa yang kembali kuliah pada musim gugur,” katanya.

Langkah itu juga bertujuan untuk mengimbangi penurunan jumlah vaksinasi COVID-19 di negara bagian itu.

“Saya juga mendorong sekolah swasta untuk melakukan hal yang sama. Mari kita buat pernyataan global. Kita tidak bisa kembali ke sekolah pada bulan September kecuali sudah divaksinasi. Ini akan menjadi motivasi utama bagi warga untuk melakukan vaksinasi,” kata Cuomo.

Sejauh ini, 39,4% atau 7,7 juta penduduk New York telah divaksinasi penuh, menurut data Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit AS.

Namun data negara bagian itu menunjukkan jumlah penduduk yang divaksinasi setiap hari menurun sejalan dengan tren nasional, dengan tingkat vaksinasi yang lebih rendah di kalangan kaum muda.

“Anda anak muda, yang kuliah di SUNY, Universitas Negeri New York, Universitas Kota New York, maka Anda harus divaksinasi agar bisa kembali kuliah pada bulan September. Kalau harus divaksinasi, lakukan vaksinasi itu sekarang karena itu wajib,” katanya.

Menurut Gubernur Cuomo, hampir tiga perempat orang berusia antara 65 dan 74 tahun telah divaksinasi penuh, dibandingkan hanya seperempat orang yang berusia antara 16 dan 25 tahun.

Enam Kasus Meninggal Dunia karena Covid-19 di Sleman

Previous article

Zona Merah, Sleman Dapat Peringatan dari Satgas Covid

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Flash Info