Kota JogjaNews

Move On Barengan Malam Jumat Kliwon

0
malam jumat kliwon
Foto : Aldi

STARJOGJA.COM, JOGJA – Puluhan seniman nasional yang tergabung dalam Komunitas Malam Jumat Kliwon (MJK) menggelar pameran di Yogyakarta International Airport (YIA). Pameran 100 karya itu akan digelar selama satu bulan, mulai 27 Mei hingga 27 Juni 2021.

Ketua MJK, Andi Wahono menyampaikan Pameran tersebut menjadi bukti kepedulian MJK kepada seniman se Indonesia terutama dalam kondisi pandemi Covid-19.

“Akan ada 50 seniman yang terlibat dalam pameran ini. Pameran di YIA menjadi upaya untuk menyemangati diri sendiri dan seniman lain agar tetap berkarya,” jelasnya.

Menurutnya, acara ini didukung penuh oleh Angkasa Pura I selalu pengelola YIA. Bahkan, Angkasa Pura I sangat mensupport acara yang dilakukan seniman MJK.

“Kami mengambil tema Move On Barengan Malam Jumat Kliwon. Jadi pameran ini ada gerakannya, yakni move on dari keterpurukan selama pandemi,” jelasnya.

Andi menyebut, pameran diselenggarakan terbatas karena lokasi yang digunakan adalah selasar ruang tunggu keberangkatan sehingga masyarakat yang bisa menyaksikan hanyalah calon penumpang pesawat di YIA. Diharapkan, pameran tersebut bisa mengangkat nama Kulonprogo.

” Untuk masyarakat yang penasaran bisa menyaksikan pameran ini lewat media sosial kami. Bisa juga dilihat di media milik disbud DIY, ” terangnya.

Sementara itu, Aryanto Hendro S, Kasubag Program Dinas Kebudayaan menyampaikan dukungannya atas kegiatan pamerana ini. Ini merupakan wujud nyata dukungan pemda lewat disbud untuk bareng-bareng memberikan dukungan kepada seniman.

” pandemi tidak boleh jadi kambing hitam untuk tidak berkreasi.Butuh kolaborasi dan sinergi pelaku seni pemerintah dan stakeholder. Komunikasi jadi bagian penting untuk mencari formula kolaborasi. Supporting ini bagian dari upaya mendukung seniman untuk terus berkarya.,” terangnya.

Kendalikan Kasus DBD Pemkab dan UGM Launching Si Wolly Nyaman

Previous article

Anggota Dewan Kota Jogja Berpesan Hati-Hati Proses Tatap Muka Terbatas

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kota Jogja