News

Tidak Ada pasukan Setan Dikirim ke Papua

0
pasukan setan
Komandan Resor Militer 172/Praja Wira Yakthi (PWY) Kolonel Infanteri J. Binsar Parluhutan Sianipar bakal menindak tegas anggotanya. Hukuman tegas akan diberikan jika anggotanya terbukti melanggar hukum atasinsiden tewasnya dua anggota Polres Memberamo Raya, Papua. - Istimewa

STARJOGJA.COM, Info – Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Ignatius Yogo Triyono memastikan tidak ada “pasukan setan” yang dikirim ke Papua. Tidak ada “pasukan setan”, itu hanya narasi yang tidak benar di media sosial karena yang datang adalah pasukan dari Batalyon 315/Garuda.

Batalyon 315/Garuda itu nantinya ditempatkan di wilayah selatan Papua, kata Mayjen TNI Ignatius Yogo Triyono kepada Antara di Jayapura, Sabtu (29/5/2021).

Baca Juga : Ini 4 Film Indonesia Tayang Oktober 2017

Dikatakan, Yonif 315 yang tergabung dalam pengamanan daerah rawan akan menggantikan Yonif 756 dan dipastikan tidak ada penambahan pasukan, hanya pergantian saja.

“Batalyon 315 itu moto-nya Garuda, dan tidak ada pasukan setan,” ucap Mayjen TNI Yogo seraya menambahkan batalyon itu akan bertugas pengamanan di Kabupaten Mimika, Asmat dan Mappi.

Ketika ditanya tentang situasi keamanan di Papua , Pangdam Cenderawasih mengaku saat ini nisbi kondusif, namun anggota tetap diminta waspada.

“Kami akan bersinergi dengan Polri dalam hal ini Polda Papua untuk mengamankan Papua,” ujar Pangdam menegaskan.

Sumber : Bisnis

Kilatan Cahaya di Gunung Merapi BPPTKG: Tidak Berdampak Aktivitas Merapi

Previous article

Pemkot Yogyakarta Menutup Tiga Warung Pecel Lele di Jalan Perwakilan Malioboro

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in News