Flash InfoHealth

Dorong Vaksinasi, AS Bagikan Berbagai Hadiah

0
suporter vaksinasi
vaksin covid-19

STARJOGJA.COM, INFO – Dorong Vaksinasi, AS Bagikan Berbagai Hadiah. Gubernur California Gavin Newsom akhir pekan lalu meluncurkan program dengan hadiah uang tunai dalam jumlah besar untuk mendorong supaya warga negara bagian itu bersedia divaksinasi. Program bernilai $116 juta itu memberikan hadiah uang tunai dan gift cards kepada warga.

Newsom mengumumkan, California akan melakukan pengundian pada 11 Juni. Setiap orang di negara bagian itu yang sudah divaksinasi sebelum 11 Juni, katanya, bisa memasukkan nama mereka dalam undian itu.

“Saya harap semua memperhatikan hal ini bahwa Anda akan mendapatkan hadiah kartu insentif $50 dan berkesempatan memasukkan nama untuk diundi. Kami akan mengambil 15 nama yang masing-masing menerima hadiah tunai $50 ribu ,” ujar Newsom.

Negara bagian itu memperkirakan masih ada 12 juta warga California yang sudah memenuhi syarat untuk divaksinasi, tetapi masih belum bersedia divaksinasi. Padahal negara bagian itu berencana memulai kembali seluruh kegiatan ekonomi pada 15 Juni, yang bertepatan dengan pengumuman pemenang undian dan warga yang beruntung mendapatkan hadiah besar itu.

Seorang perempuan sedang divaksinasi untuk melawan COVID-19 di Jordan Downs, Los Angeles, California, 10 Maret 2021.
Seorang perempuan sedang divaksinasi untuk melawan COVID-19 di Jordan Downs, Los Angeles, California, 10 Maret 2021.

“Namun, sebagian besar dari warga California yang telah layak divaksinasi dan menerima dosis pertama sebelum tanggal itu, maka $15 juta akan didistribusikan kepada mereka. Juga $1,5 juta hadiah bagi 10 individu lainnya,” papar gubernur itu.

Dari Pantai Timur hingga Pantai Barat Amerika, dunia usaha juga menawarkan berbagai hadiah dan layanan bagi orang-orang yang dapat menunjukkan bahwa mereka telah divaksinasi.

“Kami di Junior’s di Brooklyn, New York. Kami datang ke sini untuk mendapatkan satu kue keju karena kami sudah divaksinasi!” kata Christina Joy.

Pemilik restoran itu, Alan Rosen, mengatakan ia ikut berperan untuk mempromosikan kesehatan publik.

“Semakin cepat semua orang divaksinasi, semakin cepat kita kembali ke kehidupan normal,” kata Alan.

Seorang pria membawa kartu vaksinasi di setelah menerima suntikan vaksin COVID-19 buatan Johnson & Johnson di Sunset Park, New York, 7 Apri 2021.
Seorang pria membawa kartu vaksinasi di setelah menerima suntikan vaksin COVID-19 buatan Johnson & Johnson di Sunset Park, New York, 7 Apri 2021.

Di toko donat Krispy Kreme di Times Square, warga New York dapat menunjukkan kartu vaksinasi mereka dan mendapat hadiah satu donat.

“Saya bilang kepada pemilik toko ini, saya akan datang setiap hari untuk mendapatkan donat hadiah vaksin ini. Saya tidak ingin mengatakan bahwa saya mau divaksinasi supaya dapat donat, tetapi ini jelas hadiah yang menyenangkan,” kata Josh Sedacca.

Ketika Amerika kembali bangkit pasca pembatasan sosial akibat pandemi virus corona selama berbulan-bulan, banyak dunia usaha yang juga menawarkan hadiah gratis bagi mereka yang dapat menunjukkan kartu vaksinasi mereka.

SUMBER : VOA Indonesia

Perlu Komitmen Bersama Agar Dapat Berhenti Merokok

Previous article

Ini Manfaat Konsumsi Jamu Selama Pandemi

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Flash Info