Kab Gunungkidul

Pembangunan Taman Safari Gunungkidul Terus Jalan

0
Taman Safari Yogyakarta

STARJOGJA.COM, Info – Pecinta satwa di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) sabar menunggu proses pembangunan Taman Safari Gunungkidul. Walaupun saat ini rencana pembangunan Taman Safari di Kalurahan Girisuko, Kapanewon Panggang, Gunungkidul, terus berjalan.

Kepala Dinas Perizinan dan Penanaman Modal (DPMPT) Gunungkidul Irawan Jatmiko mengungkapkan rekomendasi tata ruang telah turun beberapa waktu lalu. Selanjutnya, investor mengurus izin lainnya agar dokumen perizinan seluruhnya dapat dikantongi.

Berbagai perizinan yang dimaksud Irawan adalah pertimbangan teknis di Badan Pertanahan Nasional (BPN), izin lokasi hingga kebutuhan Analisis Pengendalian Dampak Lingkungan (Amdal) di sekitar lokasi.

Baca juga : Taman Safari Prigen Tawarkan Interaksi Langsung dengan Binatang

“Masih dalam proses pengurusan izin, kalau sudah selesai semua baru fisiknya,” kata Irawan, Minggu (6/6/2021).

Panewu Panggang Winaryo mengatakan masyarakat menanti kabar baik dari pembangunan Taman Safari itu. Namun, belum ada komunikasi lanjutan terkait rencana tersebut.

“Baru ditanyakan Dinas DPMPT masih dalam proses perizinan. Rencananya akan terus berjalan,” ucap Winaryo.

Winaryo mengatakan belum ada pembicaraan lebih lanjut soal pembebasan lahan. Dia hanya berharap manfaat pembangunan Taman Safari dapat dirasakan masyarakat.

“Diharapkan meningkatkan kondisi sosial ekonomi masyarakat setempat, kemudian daerah juga akan semakin berkembang,” ujarnya.

Taman Safari di Panggang ini akan memanfaatkan sekitar 50 hektare lahan dan mengembangkan konsep yang berbeda dengan taman safari lainnya. Sebab selain menjadi kebun binatang, taman juga akan memadukan kesenian dan budaya yang ada di daerah sekitar.

Sumber : Harianjogja

Bayu

Cek Tanda Pinjaman Online Ilegal yang Harus Diwaspadai

Previous article

Balai Kota Jogja Menjadi Prototipe Parkir Vertikal Sepeda Motor

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *