News

Jokowi Targetkan Vaksinasi 1 Juta Orang Per Hari di Juli 2021

0
vaksinasi jogja
Ilustrasi Vaksinasi

STARJOGJA.COM, Info – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mendorong percepatan vaksinasi Covid-19 hingga 1 juta orang per hari di bulan Juli 2021. Dia berharap vaksinasi Covid-19 harian bisa mencapai 700.000 orang pada bulan ini.

“Sehingga di bulan Juli kita bisa masuk target vaksinasi per hari [mencapai] 1 juta,” kata Jokowi dalam konferensi pers setelah meninjau langsung kegiatan vaksinasi di RSUI Kota Depok seperti yang ditayangkan Youtube Sekretariat Presiden, Rabu (9/6/2021).

Baca Juga : Bantul Persiapkan ODGJ Jadi Sasaran Vaksinasi

Lebih lanjut, Kepala Negara berharap kegiatan vaksinasi massal terus digalakkan di daerah lain sehingga target tersebut bisa tercapai. Seperti diberitakan sebelumnya, pihak Organisasi Kesehatan Dunia atau WHO menyampaikan bahwa kegiatan vaksinasi Covid-19 di Indonesia termasuk lancar.

“Indonesia menjadi salah satu negara dengan program vaksinasi sukses,” kata Immunization Officer WHO Indonesia Olivi Silalahi dalam Dialog Produktif KPCPEN dan FMB9 yang dilaksanakan secara daring, mengutip Antara, Selasa (8/6/2021).

Olivi menyebut Indonesia berada pada urutan kedua negara terbanyak penduduknya yang sudah mendapat vaksinasi Covid-19.

Sementara itu, berdasarkan data Kementerian kesehatan per 8 Juni 2021, jumlah penerima vaksin Covid-19 dosis pertama mencapai 18.260.482 orang, sedangkan jumlah penerima vaksin dosis kedua mencapai 11.356.025.

Angka itu masih jauh dari target pemerintah yaitu menyuntikkan sekitar 363 juta dosis vaksin kepada 181,5 juta penduduk Indonesia dalam kurun 1 tahun.

Sumber : Bisnis

Bayu

Berbagai Efek Samping Vaksin AstraZeneca

Previous article

Kisah Tom Hiddleston Pemeran Loki Selama 10 Tahun

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in News