Flash InfoSport

Asosiasi Sepak Bola Finlandia Tawarkan Hijab Gratis

0
sepak bola finlandia

STARJOGJA.COM, SPORT – Tingkatkan Keberagaman, Asosiasi Sepak Bola Finlandia Tawarkan Hijab Gratis. Asosiasi Sepak Bola Finlandia telah mulai menawarkan “hijab olahraga” gratis kepada pemain yang menginginkannya, dalam upaya yang dimaksudkan untuk menarik lebih banyak minat pemain perempuan ke olahraga tersebut.

Asosiasi Sepak Bola Finlandia (FA) membagikan hijab olahraga gratis itu sebagai langkah untuk meningkatkan keberagaman pemain perempuan dalam olahraga ini.

Sejauh ini, FA telah membagikan “puluhan” hijab, yang terbuat dari bahan yang sifatnya elastis, kata Heidi Pihlaja, kepala pengembangan sepak bola perempuan dewasa dan anak-anak-anak, kepada AFP.

Ia menjelaskan,“Kami mendapati bahwa di Finlandia susah sekali mendapatkan pemain perempuan dari latar belakang imigran di klab-klab sepak bola. Jadi kami ingin memulai prakarsa ini untuk menerima siapapun, terlepas apapun agamanya dan apakah pemain ingin mengenakan penutup kepala atau tidak.”

Nasro Bahnaan Hulbade, remaja usia 13 tahun dalam sesi latihan di klubnya, VJS, di Vantaa, ibu kota Finlandia, mengatakan kepada AFP, “Bahannya tidak banyak melambai seperti bahan biasa dan kita tidak perlu memasukkannya ke dalam baju.”

Rekan seklabnya, Kamila Nuh, sependapat, dan mengatakan ia lebih mudah berlari dengan mengenakan hijab khusus olahraga itu.

Nasro dan Kamila telah bermain sepak bola masing-masing selama satu dan dua tahun. Mereka menyatakan “gembira dan bersyukur” mengetahui dari orang tua mereka mengenai hijab gratis itu.

Pihlaja mengatakan, “Prakarsa ini sendiri mendapat penerimaan yang sangat positif dari para pemain, yang sangat gembira. Jumat lalu saya membagi-bagikan hijab di sebuah klub dan salah seorang remaja di sana berkomentar, ‘Wow, keren sekali. Ini yang digunakan seluruh selebriti Muslim di seluruh dunia!’”

Pihlaja mengatakan masalah budaya dan biaya bukannya hijab itu sendiri, kerap kali menjadi kendala utama bagi pemain perempuan dari komunitas imigran untuk memilih olahraga ini.

Tetapi menawarkan hijab memiliki “kepentingan simbolis” untuk membuat olahraga lebih mudah diakses, lanjutnya.

SUMBER : VOA Indonesia

Film ‘Lord of the Rings’ Akan Dibuat Versi Anime

Previous article

Vanilla Siapkan Menu Plant-Based Pertama di Jogja

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Flash Info