G20
Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin / Youtube Sekretariat Presiden
Flash InfoHealth

Varian Corona Delta Banyak Ditemukan di Kudus, Bangkalan dan DKI

0

Starjogja.com, Flash Info – Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin menyampaikan bahwa kasus positif Covid-19 di Kudus, Bangkalan, dan DKI Jakarta telah terkonfirmasi disebabkan adanya virus Corona varian delta atau yang berasal dari India.

“Beberapa daerah seperti Kudus kemudian, DKI Jakarta dan juga di Bangkalan memang sudah terkonfirmasi varian deltanya atau B1617.2 atau juga varian dari India mendominasi,” kata Menkes dalam konferensi pers, dikutip dari Bisnis.com, Senin (14/6).

Menkes menambahkan, varian Delta ini memiliki tingkat penularan yang lebih cepat walaupun tidak lebih mematikan. Walhasil, hal ini perlu diantisipasi melalui penerapan protokol kesehatan dan akselerasi vaksinasi Covid-19. Sementara itu, terkait akselerasi vaksinasi, kata Menkes, Presiden Jokowi meminta agar dilakukan hingga 700.000 vaksinasi per hari pada bulan ini atau Juni 2021.

Baca juga: Ada 15 Kasus Varian Baru Covid-19 Teridentifikasi di DKI Jakarta

“Kemudian 1 juta vaksinasi per hari untuk bulan depan bisa juga dicapai,” ujarnya. Untuk itu Kepala Negara sudah menugaskan TNI dan Polri untuk bersama-sama mengawal program vaksinasi melalui pemerintah daerah untuk bisa melakukan vaksinasi sampai 600.000 per hari.

Sementara itu, sebanyak 400.000 per hari akan ditargetkan dilakukan melalui jalur sentra TNI dan Polri. Sebelumnya, Presiden Jokowi mendorong percepatan vaksinasi Covid-19. Dia berharap vaksinasi Covid-19 harian bisa mencapai 700.000 orang pada Juni 2021 dan terus meningkat pada Juli 2021.

“Sehingga di bulan Juli kita bisa masuk target vaksinasi per hari [mencapai] 1 juta,” kata Jokowi dalam konferensi pers setelah meninjau langsung kegiatan vaksinasi di RSUI Kota Depok seperti yang ditayangkan Youtube Sekretariat Presiden, Rabu (9/6).

Lebih lanjut, Kepala Negara berharap kegiatan vaksinasi massal terus digalakkan di daerah lain sehingga target tersebut bisa tercapai.

Sumber: JIBI/Bisnis.com

Arif Mujiono

Selter untuk Pasien Covid-19 di Bantul Nyaris Penuh

Previous article

Dunia Bulu Tangkis Berduka: Markis Kido Tutup Usia

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Flash Info