FeatureKab Gunungkidul

Cara Unik Menikmati Sunset di Pantai Ngrumput

0
Pantai Ngrumput
Pantai Ngrumput (diasta nikki)

STARJOGJA.COM, Gunung Kidul – Banyak wisata pantai yang masih jarang dikunjungi di Kabupaten Gunung Kidul. Namun, tidak banyak juga pantai yang mulai dikelola dengan baik oleh warga setempat maupun pemerintah daerah. Salah satu pantai yang mulai banyak dikunjungi adalah Pantai Ngrumput.

Pantai Ngrumput memiliki pemandangan indah karena dikelilingi tebing yang tinggi menjulang serta batu-batu karang yang berfungsi sebagai pemecah ombak alami. Menariknya lagi terdapat karang yang cukup besar dan memiliki lubang ditengahnya atu sering disebut karang bolong, sehingga ketika ombak datang ombak akan terhempas melalui lubang di tengah karang.

Baca juga : Lebaran Ketiga, Pantai Parangtritis Diserbu Wisatawan

Untuk pantai yang mulai dikelola, Pantai Nrumput terbilang bersih baik di daerah pantai maupun lautnya. Air lautnya terlihat berwarna biru alami dan tidak terdapat sampah menambah keindahan Pantai Ngrumput. Terkadang pengunjung juga dapat melihat ada kapal yang melintas di tengah laut.

Pemandangan yang indah juga dapat disaksikan ketika sunrise maupun sunset yang biasanya banyak diburu oleh pengunjung. Jika ingin mendapatkan sensasi yang berbeda saat menikmati sunset maupun sunrise pengunjung dapat melihat dari karang bolong atau mengunjungi Bukit Kosakora yang terletak di sebelah timur Pantai Ngrumput.

Cukup dengan hiking ringan pengunjung dapat mencapai Bukit Kosakora.

Pantai Ngrumput juga seringkali dijadikan opsi berkemah bagi pengunjung yang ingin merasakan suasana pantai pada malam hari. Bagi pengunjung yang ingin berkemah namun tidak membawa peralatan kemah, maka pengunjung dapat menyewa peralatan kemah di tempat persewaan di sekitar Pantai Ngrumput.

“Pantainya bagus masih asri, masih sepi dan enak untuk refreshing, akses kesana (Pantai Ngrumput) menurut saya seru karena harus melewati jalan setapak di bukit yang agak licin kalau hujan,” kata salah satu pengunjung Pantai Ngrumput, Nur Daya.

Pantai yang terletak di Desa Ngestiharjo, Kecamatan Tanjungsari, Kabutapten Gunung kidul ini berjarak kurang lebih 61 kilometer dari pusat Kota Yogyakarta dengan waktu tempuh sekitar satu jam 40 menit. Jalan yang dilalui untuk menuju Pantai Ngrumput relatif mudah meskipun kendaraan tidak dapat dibawa hingga ke pantai.

Kendaraan sebaiknya di parkirkan di tempat penitipan kendaraan lalu perjalanan ke pantai dilanjutkan dengan berjalan kaki melalui jalan setapak.

Penulis : Diasta Nikki

Bayu

Dunia Bulu Tangkis Berduka: Markis Kido Tutup Usia

Previous article

Geblek Menoreh View Angkringan Modern Berlatar Panorama Sawah

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Feature