FeatureKab Kulonprogo

Geblek Menoreh View Angkringan Modern Berlatar Panorama Sawah

0
angkringan Geblek Menoreh View
angkringan Geblek Menoreh View (diasta nikki)

STARJOGJA.COM, Kulon Progo – Pemandangan sawah yang ditengahnya terdapat jalan menuju perbukitan dapat memanjakan mata bagi siapapun yang melihatnya. Pemandangan seperti ini dapat disaksikan di sebuah tempat makan berkonsep angkringan Geblek Menoreh View.

Sebuah tempat makan berkonsep angkringan yang sangat identik dengan Yogyakarta. Disini disediakan berbagai hidangan terutama geblek yang terbuat dari tepung tapioka dan dicampur bumbu bawang lalu digoreng yang menjadi ikon makanan dari Kulon Progo.

Selain itu, ada 10 hingga 15 macam nasi, aneka sate, gorengan dan berbagai macam minuman layaknya menu yang ada di angkringan.

Baca juga : Angkringan Hanya Boleh Buka Sampai Jam 21 WIB

Dengan menawarkan pemandangan yang memanjakan mata, rasa masakan yang khas dan harga terjangkau berkisar mulai Rp 1.000-Rp 8.000 diharapkan orang-orang yang awalnya sekadar mencoba menjadi ketagihan dan ingin kembali lagi ke Geblek Menoreh View.

Ketika awal dibuka pada Selasa (22/12/2020) pihak Geblek Menoreh View menggratiskan seluruh makanan yang ada pada setiap orang yang datang dan menghabiskan hingga seribu porsi di hari pertama. Lokasi yang semula sudah ramai didatangi orang karena pemandangannya yang apik menjadi semakin ramai ketika Geblek Menoreh View didirikan.

“Awalnya  lihat dari Instagram terus pas datang kesini ternyata pemandangannya memang sebagus yang ada di foto, makanannya juga enak dan terjangkau terutama buat pelajar,” kata Risna salah seorang pengunjung.

Pihak Geblek Menoreh View juga bekerjasama dengan masyarakat setempat untuk mengelola lahan parkir. Warga stempat juga sepenuhnya mendukung berdirinya Geblek Menoreh View di kawasan mereka karena lebih banyak orang yang mengetahui dan dapat menikmati pemandangan yang ada di daerah mereka.

Selain makan sembari menikmati pemandangan, Geblek Menoreh View menawarkan fasilitas penyewaan sepeda bagi pengunjung yang ingin berkeliling di jalan kecil yang terdapat sawah di kanan-kirinya. Hanya dengan membayar Rp 15.000 pengunjung dapat berkeliling menikmati pemandangan yang asri di sekitaran Geblek Menoreh View dan akan mendapatkan bonus berupa air mineral.

Geblek Menoreh View berlokasi di Dusun Pamonosutan, Desa Kembang, Kapanewon Pronosutan, Kabupaten Kulon Progo, Yogyakarta. Angkringan buka setiap hari mulai pukul 07.00 hingga 19.00 WIB sehingga pengunjung dapat berlama-lama menikmati makanan serta pemandangan di Geblek Menoreh View.

Penulis : Diasta Nikki

Bayu

Cara Unik Menikmati Sunset di Pantai Ngrumput

Previous article

Serunya Bermain di Tirta Tamansari Water Byur Bantul

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Feature