FeatureKab Bantul

Serunya Bermain di Tirta Tamansari Water Byur Bantul

0
Tirta Tamansari Water byur
Tirta Tamansari Water byur (diasta nikki)

STARJOGJA.COM, Bantul – Destinasi wisata di Bantul tidak hanya berisi wisata-wisata alam yang mempesona saja. Ada sebuah destinasi wisata di Bantul yang berisikan wahana permainan air yaitu Tirta Tamansari Water byur yang dapat dijadikan opsi untuk melepas penat usai menjalani kegiatan sehari-hari yang menguras tenaga dan pikiran.

Tirta Tamansari Water byur, sebuah water park yang cukup besar dan dilengkapi dengan pilihan wahana air serta fasilitas pendukung lain seperti taman mini, arena bermain anak, panggung kesenian, warung makan, dan masih banyak lagi.

Selain untuk bermain air, di Tirta Tamansari Water Byur ini terdapat banyak spot foto yang instagramable. Wisata ini tidak hanya direkomendasikan bagi remaja dan orang dewasa saja namun juga bagi anak-anak yang tentunya tetap membutuhkan pengawasan sehingga Tirta Tamansari cocok untuk dijadikan destinasi wisata keluarga.

Baca juga : Pasokan Air PDAM Tirtamarta Turun 10 Persen

Pengunjung juga dapat mengikuti kelas renang bersama dengan instruktur renang profesional di Kolam Renang Tirta Tamansari. Dalam kompleks kolam renang dengan luas lahan 1,5 hektar ini terdapat beberapa kolam dengan berbagai ukuran dan area outbond.

Memasuki lokasi utama, terdapat 3 buah kolam renang berukuran sangat besar, dua kolam untuk orang dewasa dan satu kolam untuk anak-anak. Kolam dewasa memiliki kedalaman 120 cm sedangkan kolam anak-anak memiliki kedalaman 50 cm, dua duanya dilengkapi dengan perosotan yang tingginya menyesuaikan kedalaman kolam tersebut.

Pada bagian timur terdapat sebuah kolam yang dilengkapi dengan wahana ember tumpah yang sangat disukai anak-anak. Selain ember tumpah ada pula permainan busa sabun yang akan menambah keceriaan anak-anak dengan bermain gelembung busa.

“Karena dekat dari rumah fasilitas disini (kolam renang) sudah lengkap dan murah jadi bisa rutin (berenang),” ujar Fikri salah satu pengunjung yang rutin berenang di Tirta Tamansari.

Pada hari libur terutama saat musim liburan biasanya Tirta Tamansari akan dipadati oleh rombongan sekolah maupun wisatawan dari berbagai daerah.

Hal ini membuat pihak pengelola selalu mengingatkan untuk menjaga barang bawaan terutama barang-barang berharga ketika kolam renang sedang ramai pengunjung agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Tirta Tamansari sudah berdiri sejak tahun 1987 dan berlokasi di jl. Pramuka, No 30, Area Sawah, Desa Trirenggo, Kabupaten Bantul. Letaknya yang berada di pinggir jalan raya semakin memudahkan pengunjung untuk menemukan lokasi Tirta Tamansari ini. Jam buka Tirta Tamansari adalah setiap hari pukul 07.00 – 16.00 WIB. Dan untuk tiket masuk pengunjung akan dikenakan biaya sebesar Rp15.000.

Penulis : Diasta Nikki

Bayu

Geblek Menoreh View Angkringan Modern Berlatar Panorama Sawah

Previous article

Pantai Nglambor Pusatnya Snorkeling Pantai Selatan Jogja

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Feature