FeatureKab Bantul

Taman Puspa Gading, Wisata Edukasi Lengkap di Bantul

0
Taman Puspa Gading Bantul
Salah satu spot di Taman Puspa Gading (foto: Diasta Niki)

STARJOGJA.COM, Bantul – Satu lagi tempat wisata hasil kreativitas warga di Kabupaten Bantul bernama Taman Puspa Gading. Destinasi wisata yang berlokasi di Dusun Tegaldowo, Pedukuhan Grojogan, Kecamatan Bantul, Kabupaten Bantul ini mulai beroperasi pada tahun 2019.

Taman Puspa Gading mengambil konsep wisata edukasi yang ramah bagi keluarga terutama anak-anak. Pembangunan Taman Puspa Gading murni swadaya dari masyarakat dan dibangun di atas lahan seluas tujuh hektar milik warga. Bahkan wahana maupun warung-warung yang ada masing-masing juga milik warga dalam naungan setiap RT di daerah tersebut.

Wahana yang disediakan pun beragam, seperti beberapa permainan untuk anak, terapi ikan, berfoto dengan badut kelinci, mandi bola, keliling dengan motor ATV, dua kolam renang dan wahana melukis. Adanya dua kolam renang mini waterboom dimaksudkan demi keselamatan anak-anak yang bermain.

Baca juga : Serunya Bermain di Tirta Tamansari Water Byur Bantul

Satu kolam renang diperuntukkan bagi anak berusia 7-12 tahun dan satu kolam renang lainnya untuk anak berusia dibawah 7 tahun. Karena sasaran utamanya keluarga dan anak-anak, tak heran jika wisata ini berkali-kali lipat lebih ramai ketika bertepatan dengan hari libur sekolah.

“Tempatnya luas bagus untuk anak-anak, pilihan permainannya banyak, bisa untuk bersantai juga,” ujar Shendika salah seorang pengunjung Taman Puspa Gading.

Suasana yang sejuk dan asri karena berdampingan dengan sawah dan sungai cocok untuk melepas beban pikiran dan bersantai bersama keluarga. Selain itu pengunjung juga dapat berfoto di spot foto instagramable salah satunya di spot patung komodo yang merupakan ikon dari Taman Puspa Gading.

Untuk jam operasional Taman Puspa Gading buka setiap hari pukul 08.00-18.00 WIB, namun khusus hari Selasa dan Minggu jam buka mulai pukul 07.00-18.00 WIB. Banyaknya wahana yang ditawarkan tidak serta merta membuat harga tiket Taman Puspa Gading menjadi mahal.

 

Pengunjung justru hanya perlu membayar tiket parkir saja ketika memasuki kawasan wisata Taman Puspa Gading. Namun untuk dapat menikmati fasilitas yang ada pengunjung harus membayar tiket sesuai ketentuan berikut:
1. Kolam renang Mini Waterboom: Rp 8.000
2. Sewa ATV: Rp 10.000
3. Wahana lainnya: Rp 5.000

 

Penulis : Diasta Nikki

Bayu

Pantai Parang Endog Wisata Tersembunyi di Timur Parangtritis

Previous article

Melihat Wisata Bukit Paralayang Watugupit Gunungkidul

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Feature