FeaturePendidikan

UJB Jamin Lulusannya Berkualitas dan Kompetitif

0
lulusan UJB Berkualitas
UJB Jamin lulusannya Berkualitas (bobby)

STARJOGJA.COM, Info – Universitas Janabadra (UJB) Yogyakarta menjamin mahasiswa lulusannya menjadi lulusan yang berkualitas dan kompetitif. Sunaryana Rahardja Wakil Dekan II Fakultas Hukum UJB mengatakan UJB yang memiliki 4 Fakultas dengan 11 Program Studi ini bisa menjadi pilihan calon lulusan SMA/SMK tahun ini.

“Kami menjamin lulusan Janabadra yang berkualitas dan kompetitif, kami mengundang alumni SMA dan SMK bergabung dengan kami, kami menjamin itu,” katanya di Starjogja FM.

Sunaryana mengatakan UJB memiliki visi dan misi menjadi universitas berkualitas dan kompetitif dan di tahun 2030 menjadi universitas berkualitas di tingkat internasional. Hal ini didukung salah satunya dengan jaringan alumni UJB yang tersebar di dalam dan luar negeri.

Baca juga :  UJB Buka PMB Sampai Akhir September

“Komunikasi dengan alumni (IKA Badra) menentukan jejaring. Ada beberapa kantor cabang di Sumatra di Papua di Timor Leste. Ini yang memberikan informasi bagaimana prospek
lapangan kerja dan daya serap alumni cukup tinggi. Rata rata dibawah 6 bulan atau 3 bulan itu (lulusan Janabadra) sudah terserap di dunia kerja,” katanya.

Sunaryana mengatakan UJB menjadi kampus yang kompetitif terlihat dari lulusan dan juga akreditasi fakultas sudah A. Selainitu juga dilengkapi dengan sarana dan pra sarana lain untuk menunjang pendidikan.

“Fasilitas lengkap laboratorium bagus memenuhi syarat, di kabupaten Kulonprogo punya kampus juga,” katanya.

Sementara Agus Priyambodo Kepala Unit Humas dan Kerjasama UJB mengatakan pihaknya menerima pendaftaran bagi calon mahasiswa baru mulai dari bulan Januari dan tutup di akhir Agustus 2021 ini. Calon mahasiswa baru dapat memilih pendaftaran secara online atau datang langsung ke kampus.

“Bisa buka linknya pmb.janabadra.ac.id dan sebelum daftar bisa bayar 250 ribu lalu daftar online atau datang langsung di loket pmb, misal ijazah belum ada bisa dengan keterangan lulus,” katanya.

Agus mengatakan calon mahasiswa baru bisa mendaftar dengan jalur raport bahkan bisa langsung diterima atau one day service. Bisa dengan jalur prestasi yang lain dengan mencantumkan piagam penghargaan resmi dari KONI dan dinas untuk daftar dan bisa langsung diterima juga bahkan ada pemotongan biaya.

“Juara 1,2,3 tingkat kota dipotong 25% biaya tridarmanya. Tingkat propinsi 1,2,3 potongannya 50% kalau juara nasional 1,2,3 dipotong 100% itu cara mendaftar. Kalau raport diatas 7,5 langsung diterima,” katanya.

Agus menjelaskan UJB juga menyediakan bea siswa bagi mahasiswa UJB. Bea siswa ini dari luar UJB maupun dari kampus UJB sendiri.

“Beruntung yang mendengarkan, UJB dipercaya pemerintah dari luar bea siswa bidik misi menjadi KIP kuliah program kuliah yang orang tuanya tidak mampu itu potensi diterima. Penghasilan orang tua tidak lebih dari 4 juta nanti bisa minta keterengan tidak mampu dari
kelurahan atau klik KIPkuliah.kemdikbud.go.id,” katanya.

Bayu

Kasus Konfirmasi Positif COVID-19 di di Sleman 257 Orang

Previous article

Sultan HB X Berencana Lockdown Seluruh Yogyakarta

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Feature