News

MPP Yogyakarta Efektifkan Pelayanan Publik

0
MPP Yogyakarta

STARJOGJA.COM, Info – Mal Pelayanan Publik (MPP) Yogyakarta akan soft launching pada 30 Juni. MPP hadir untuk memberikan layanan publik terintegrasi baik perizinan maupun non perizinan.

Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PMPTSP) Kota Yogyakarta, Nurwidhihartana mengatakan keberadaan Mal Pelayanan Publik (MPP) dapat memberikan banyak kemudahan bagi masyarakat dalam mengakses berbagai layanan publik hanya di satu tempat saja.

” Dengan adanya MPP, diharapkan pelayanan publik akan lebih efektif, mudah, aman, dan nyaman,” jelasnya saat berbincang bersama Star Jogja FM.

Baca juga : Tingkat Layanan Publik, BBPOM Lakukan Sejumlah Inovasi

MPP Kota Yogyakarta tidak hanya memberikan layanan yang dimiliki oleh Pemkot, namun juga layanan dari sejumlah instansi vertikal, BUMN, BUMD, dan swasta seperti BPJS Kesehatan, Jamsostek, Bea Cukai, Imigrasi, dan Samsat yang diwadahkan dalam satu lokasi yang sama.

“Pada tahap pertama atau saat soft launching, ada 24 jenis layanan yang bisa diakses dan akan terus bertambah. Seluruh OPD Kota Yogyakarta diharapkan bisa bergabung dalam pelayanan MPP sehingga semakin memudahkan masyarakat”, ujar Nurwidi.

Agar berbagai pelayanan tersebut dapat diakses dengan lebih mudah, maka masyarakat atau pemohon tetap diarahkan untuk mendaftar terlebih dulu melalui layanan daring yang sudah disiapkan.

“Jadi, saat datang ke MPP tinggal mengakses layanan yang membutuhkan tatap muka secara langsung,” katanya.

Bahkan, masyarakat yang datang ke MPP Yogyakarta dimungkinkan tidak hanya melakukan permohonan satu layanan saja tetapi bisa saja mengakses banyak layanan sekaligus.

Urus Izin PUB Lebih Mudah dengan SiCantik Cloud

Previous article

Pelaku Wisata Bantul Mendapat Vaksinasi Covid-19 Massal

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in News