News

Menkes : Vaksinasi Covid-19 Tdak Menjadikan Tubuh Kebal Virus

0
vaksinasi DIY
sultan di vaksinasi di Sardjito (Harianjogja)

STARJOGJA.COM, Info – Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin kembali menegaskan bahwa vaksinasi Covid-19 tidak menjadikan tubuh kebal pada virus. Dia menuturkan bahwa vaksin akan membantu tubuh lebih tahan terhadap virus dan cepat mengidentifikasi virus yang masuk.

“Dan kita bisa lebih cepat merespons melawan virus tersebut sehingga orang yang divaksin masih bisa terkena virus Corona,” katanya melalui kanal YouTube Setpres, Rabu (30/6/2021).

Baca Juga : Menkes : Mutasi Covid-19 di Tanah Air Diidentitikasi Sejak Mei Tahun Lalu

Dia menyebutkan bahwa vaksinasi akan meringankan gejala yang ditimbulkan bagi penderita penyakit berat dan akan menghilangkan gejala bagi pasien dengan gejala ringan.

“Jadi saya tekankan sekali lagi pesan yang kedua bahwa vaksin ini tidak membuat kita jadi kebal 100 persen kayak Supermen vaksin ini membuat daya tahan tubuh kita lebih baik,” terangnya.

Kendati demikian, dia mengingatkan masyarakat bahwa vaksinasi tetap dapat membuat seseorang tertular. Sebab itu, dia meminta warga tetap menerapkan protokol kesehatan meski telah vaksin.

Sementara itu, Menkes menyebutkan bahwa pemerintah telah melakukan antisipasi kenaikan kasus sejak sebelum Lebaran Idulfitri. Langkah yang telah ditempuh pemerintah seperti kesiapan rumah sakit, kebutuhan onat-obatan, tenaga kesehatan hingga peralatan lain seperti oksigen.

Dia meminta masyarakat lebih baik di rumah apabila tidak memiliki keperluan penting.

Sumber : Bisnis

Pelaku Wisata Bantul Mendapat Vaksinasi Covid-19 Massal

Previous article

Universitas Pertahanan Indonesia Kerja Sama dengan Kampus di Colombo

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in News