Kab Bantul

Pelaku Wisata Bantul Mendapat Vaksinasi Covid-19 Massal

0
vaksinasi Bantul
WHO sebagai lembaga kesehatan dunia terus mengingatkan pentingnya memastikan calon penerima vaksin berada dalam kondisi sehat, seperti kondisi tubuh yang harus terdehidrasi dengan baik. Le Minerale sebagai merek air mineral Indonesia mengajak masyarakat untuk tetap mempertahankan gaya hidup sehat seperti: mempertahankan asupan nutrisi dengan makan makanan yang bergizi, rutin berolahraga, serta minum air mineral yang berkualitas dan tetap menjalankan protokol kesehatan.

STARJOGJA.COM, Info – Pelaku wisata maupun pedagang di kawasan pantai selatan Bantul mendapat vaksinasi COVID-19 massal. Bupati Bantul Abdul Halim Muslih mengatakan vaksinasi COVID-19 bagi pelaku wisata pantai Bantul dilakukan di empat titik yakni di Pendopo Joglo Parangtritis, TIC (Tourism Information Center) Kretek, Balai Desa Srigading dan Balai Desa Poncosari total ada 2.617 sasaran yang terdaftar penerima vaksin.

“Kita kebut, kita percepat, kalau sehari bisa 2.000 orang ya kita lakukan vaksinasi kepada 2.000 sasaran meskipun kita harus menambah nakes (tenaga kesehatan) dan perlengkapan yang lain,” kata Bupati di sela pemantauan vaksinasi COVID-19 di Joglo Parangtritis Bantul, Rabu.

Bupati mengatakan sampai Rabu ini kasus COVID-19 trennya masih naik, keadaan ini mengkhawatirkan, karena itu untuk mencegahnya pemerintah melakukan dua hal, yaitu melalui pembatasan kegiatan dan peningkatan imunitas masyarakat. ⁣

Baca juga : Bantul Persiapkan ODGJ Jadi Sasaran Vaksinasi

“PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) Mikro untuk membatasi kegiatan masyarakat, membatasi kerumunan dan yang kedua dengan peningkatan imunitas melalui vaksinasi COVID-19,” katanya.

Namun demikian, Bupati tetap mengingatkan masyarakat pelaku wisata, meskipun sudah divaksinasi, tetap menerapkan protokol kesehatan pencegahan COVID-19 secara ketat, karena tidak menutup kemungkinan masih dapat terpapar.

“Virus masih bisa masuk, namun mudah-mudahan kondisi tubuh bisa lebih siap. Harapannya dengan meningkatnya imunitas maka pemulihan ekonomi dapat dilakukan,” katanya.

Staf Bidang Pemasaran, Seksi Promosi dan Pelayanan Informasi, Dinas Pariwisata Bantul, Markus Purnomo Aji mengatakan, sebanyak 2.617 pelaku wisata yang terdaftar menerima vaksin rinciannya 969 orang dari Pantai Parangtritis, Mancingan, Parangkusumo, dan 586 pelaku wisata dari Pantai Depok, Laguna Depok, Cemoro Sewu, Gumuk Pasir.

Kemudian sebanyak 376 pelaku wisata dari pelaku usaha kawasan Baros, Pengklik, Samas, Pandansimo, Goa Cemara, serta 686 pelaku wisata dari Pantai Cangkring, Kuwaru, Pantai Baru, Pandansimo.

“Pelaksanaan vaksinasi COVID-19 bagi pelaku wisata kawasan pantai selatan dijadwalkan pada 30 Juni dan 1 Juli di empat lokasi,” katanya.

 

Sumber : Antara

MPP Yogyakarta Efektifkan Pelayanan Publik

Previous article

Menkes : Vaksinasi Covid-19 Tdak Menjadikan Tubuh Kebal Virus

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kab Bantul