Kota JogjaNews

Aktivis JCW Surati Sultan Minta Danais untuk Covid-19

0
jcw danais

STARJOGJA.COM, JOGJA – Aktivis JCW Surati Sultan Minta Danais untuk Penanganan Covid-19. Aktivis Jogja Corruption Watch (JCW), Baharuddin Kamba, Senin (12/07) menggelar aksi simbolik menyurati Raja Keraton Yogyakarta Sri Sultan Hamengku Buwono X terkait kondisi masyarakat dalam masa pandemi Covid-19.

Kamba berharap Sultan turun menemui masyarakat dan menggunakan Dana Keistimewaan (Danais) dalam mengatasi permasalahan Covid-19. Aksi tunggal ini dilakukan di depan Alun-alun Utara Yogyakarta yang dipagari melingkar menggunakan danais senilai Rp2,3 miliar.

Baharuddin yang mengenakan surjan coklat juga menunjukkan amplop dan surat yang dikirimkan. Setidaknya ada lima permintaan yang disampaikan dalam surat yang dikirimkan.

“Kondisi masyarakat terjepit, kami berharap Ngarso Dalem (Sultan HB X) ada di tengah warga memberikan secercah harapan bagi warga yang melakukan isoman,” kata Baharudin Kamba Senin (12/7/2021).

JCW juga minta Raja Keraton Yogyakarta, sekaligus Gubernur DIY untuk mengingatkan kepada seluruh jajarannya tidak melakukan penyelewengan anggaran. Baik yang bersumber dari APBD DIY maupun Danais. Aktivis JCW Surati Sultan Minta Danais untuk Penanganan Covid-19.

“Apabila ada pejabat Pemda DIY yang terbukti melakukan tindakan pidana korupsi, maka Gubernur DIY harus memberikan sanksi tegas terhadap pejabat yang bersangkutan,” katanya.

Ia juga meminta pemda agar dapat menunda pelaksanaan proyek infrastruktur atau pembangunan yang anggarannya bersumber dari APBD DIY maupun Dana Keistimewaan.

Diharapkannya, aset-aset milik Pemda DIY berupa bangunan seperti Hotel Mutiara Malioboro dapat digunakan sebagai shelter bagi para pasien covid -19. Karena jika pasien covid -19 melakukan isoman sangat riskan penularan bagi keluarganya juga tidak tertangani secara maksimal oleh para medis.

” Pasien covid -19 yang melakukan isoman sudah cukup banyak yang meninggal dunia. Jangan sampai korban terus berjatuhan,” pintanya.

Pemkot Jogja Siapkan SD untuk Selter Covid-19

Previous article

Nekat Buka, 8 Salon dan SPA Ditindak Petugas Gabungan

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kota Jogja