News

Skenario PPKM Darurat Jika Diperpanjang 6 Minggu

0
DIY PPKM Level 3
PPKM Darurat FOTO : Humas Polda DIY
STARJOGJA.COM, Info – Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati membeberkan skenario buruk dalam paparannya di rapat kerja Badan Anggaran (Banggar) DPR RI. Dalam slide paparannya, Sri Mulyani mengungkapkan skenario pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat atau PPKM Darurat jika diperpanjang hingga 6 minggu.
Dia mengatakan risiko pandemi Covid-19 di Indonesia masih tinggi, terlebih dengan munculnya varian delta. Penerapan PPKM darurat diharapkan dapat menurunkan mobilitas masyarakat.
“PPKM darurat selama 4-6 minggu dijalankan untuk menahan penyebaran kasus Covid-19. Mobilitas masyarakat diharapkan menurun signifikan,” jelasnya dalam bahan paparan di Badan Anggaran DPR RI, Senin (12/7/2021).
Sri Mulyani menyampaikan belanja APBN akan terus diperkuat untuk merespon dampak negatif peningkatan kasus Covid-19 terhadap perekonomian Indonesia. Di sisi lain, dia menilai diperlukan akselerasi vaksinasi Covid-19 untuk mencapai herd immunity pada akhir 2021.
Adapun, pemerintah menargetkan 1 juta dosis vaksin Covid-19 bisa disuntikkan per hari pada Juli 2021 dan 2 juta dosis vaksin pada Agustus 2021. Menkeu memperkirakan pertumbuhan ekonomi pada semester I/2021 akan tumbuh pada kisaran 3,1-3,3 persen. Sementara itu, pertumbuhan ekonomi pada keseluruhan 2021 diperkirakan mencapai 3,7 hingga 4,5 persen.
Sumber : Bisnis
Bayu

Kasus Positif Covid-19 Harian Kulonprogo Masih Tinggi

Previous article

Pemberian Vaksin Dosis Ketiga Sebaiknya Mengacu Hasil Data Riset

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in News