Music

BTS dan Billie Eillish Ikutan Global Citizen Live

0
Album Musik Populer di Tahun 2021
Billie Eilish raih empat Penghargaan Grammy (Billie Eilish)

STARJOGJA.COM, Info – Artis papan atas dunia, seperti The Weeknd, BTS dan Billie Eillish, akan mengambil bagian dalam acara musik 24 jam Global Citizen Live pada 25 September mendatang. Acara ini akan mengalang dana untuk mengatasi Covid-19, perubahan iklim hingga kemiskinan ekstrim.

Hugh Evans, CEO Global Citizen, berharap acara tersebut yang dijadwalkan berjalan bersamaan dengan Sidang Umum Perserikatan Bangsa-Bangsa, akan mendorong pemerintah, perusahaan, dan dermawan untuk mendanai satu miliar dosis vaksin Covid-19 pada bulan September untuk Afrika.

Baca Juga : Pakar UGM Sebut BTS Meal McD Kreatif

Kelompok advokasi internasional juga berharap untuk mengumpulkan US$6 miliar (S$8,14 miliar) untuk upaya bantuan kelaparan bagi 41 juta orang di seluruh dunia yang diperkirakan berada di ambang kelaparan, serta cukup uang untuk menanam satu miliar pohon untuk membantu melawan perubahan iklim.

Bagi siapa saja yang mempertanyakan apakah lembaga-lembaga ini akan berhasil menghasilkan lebih banyak uang untuk disumbangkan, Evans merujuk contoh dalam perlombaan luar angkasa saat ini.

“Ketika para miliarder melompat ke luar angkasa, kita perlu mengingatkan orang-orang bahwa kita benar-benar hanya memiliki satu planet dan kita perlu memastikan bahwa kita benar-benar merawatnya dan mereka yang ada di dalamnya,” kata Evans kepada Associated Press.

“Kami benar-benar berbicara tentang investasi yang terdengar besar dibandingkan – US$ 6 miliar untuk mengatasi upaya bantuan kelaparan di seluruh Afrika. Sejujurnya, Jeff Bezos dapat menulis cek itu besok dan itu akan menjadi poin persentase dari total kekayaan bersihnya ,” tambah Evan.

Evan mengatakan dirinya mendukung semua orang-orang yang berani bermimpi. Namun, di sisi lain, dia ingin mendorong semua orang untuk melawan penyakit sosial. Global Citizen Live – yang akan menampilkan keseluruhan dari bintang pop HER, Lizzo, Lorde dan Ed Sheeran hingga rocker Coldplay, Green Day, dan Metallica dan artis internasional dari Andrea Bocelli dan Lang Lang hingga Angelique Kidjo dan Femi Kuti – akan berlangsung serentak di enam benua.

Acara langsung direncanakan untuk Central Park di New York City, Champ de Mars di Paris, serta beberapa tempat di London dan Los Angeles. Segmen pertunjukan dan host akan datang dari Sydney, Rio de Janeiro, Seoul, dan Lagos. Juga akan berpartisipasi dalam acara ini yakni Adam Lambert, Burna Boy, Camila Cabello, Christine and the Queens, Davido, Demi Lovato, DJ Snake, Doja Cat, Duran Duran, Hugh Jackman & Deborra-lee Furness, Keith Urban, Shawn Mendes, The Lumineers, Tiwa Savage dan Usher.

Detail tiket dan pertunjukan untuk masing-masing kota, serta artis tambahan, akan diumumkan pada bulan Agustus.

“Komunitas seniman sangat selektif tentang apa yang mereka semua lakukan, dan perasaan yang saya miliki adalah bahwa ada selera yang luar biasa untuk menjadi bagian darinya,” kata Evans.

Dilansir oleh Channel News Asia, acara ini mendapat dukungan dari para pemimpin di seluruh dunia, termasuk Presiden Prancis Emmanuel Macron, Kanselir Jerman Angela Merkel, dan Perdana Menteri Italia Mario Draghi.

Sumber : Bisnis

Pakar Prediksi Kasus Covid-19 Menurun di DKI Jakarta Agustus September

Previous article

Tanda Kolesterol Ternyata Bisa Dilihat dari Jari

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Music