News

Walikota Solo Gibran Positif Covid-19, Sebelumnya Bertemu Pejabat

0
kerja sama surakarta yogyakarta
Gibran di Pilkada 2020 (solopos)
STARJOGJA.COM, Info – Putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) Gibran Rakabuming Raka terpapar Covid-19 awalnya beredar di kalangan wartawan yang bertugas di Kota Bengawan, Rabu (14/7/2021) siang.  Kabar ini pun dibenarkan oleh pria yang saat ini menjabat sebagai Wali Kota Solo itu.
“Betul saya positif [Covid-19]. Apa zoom saja ya kita?” tulisnya menawari para wartawan untuk melakukan konferensi pers secara virtual seperti dilansir dari Solopos.com, Senin (14/7/2021).
Dalam catatan Bisnis, sebelum dinyatakan positif Covid-19, Gibran tercatat menghadiri  acara dan bertemu dengan sejumlah pejabat negara. Salah satu acara yang dihadiri Gibran adalah vaksinasi di Gedung Sasana Krida Kusuma di Solo, Jawa Tengah.
Dikutip dari akun Instagram Puspen TNI, selain Gibran acara itu juga dihadiri oleh Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo, dan Kepala BNPB Letjen TNI Ganip Warsito. Acara tersebut berlangsung pada hari Jumat (9/7/2021).
Adapun Gibran mengungkapkan dugaan sumber virus corona yang menularinya. Salah satu tempat yang dia sebut adalah sentra vaksinasi yang belum lama dia kunjungi.
“Dalam beberapa hari ini saya sering mengunjungi tempat-tempat yang mungkin agak rawan seperti rumah sakit, tempat isolasi, sentra vaksinasi. Saya selama ini rutin tes antigen. Kebetulan kemarin tes antigen negatif, tapi saya tidak percaya,” ujar Gibran.
Putra sulung Presiden Jokowi itu lalu meminta tenaga kesehatan di RSUD Bung Karno untuk melakukan tes PCR atau swab test terhadap dirinya. Hasilnya keluar pada Senin (12/7/2021) pagi, yaitu positif Covid-19. Meski positif Covid-19, Wali Kota Solo Gibran mengaku dalam keadaan sehat tanpa gejala apa pun. Istri, anak-anak, ajudan, dan sopirnya pun sudah dites dan hasilnya negatif.
“Jadi saya selalu langsung memisahkan diri, dan sekali lagi saya dalam keadaan sehat, tidak ada gejala apa pun tapi perlu saya garisbawahi bahwa selama saya dalam masa isolasi saya masih bekerja seperti biasa,” ujarnya
Sumber : Bisnis
Bayu

Guys Looking For Females – How to get a Woman Having Right For You

Previous article

Epidemiolog Griffith : Kasus Covid-19 Indonesia Harusnya 100 Ribu

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in News