News

Sapi Presiden Jokowi Tahun Ini Diberikan ke Bantul

0
RPH-R Sleman

STARJOGJA.COM, Info – Sapi dari Bantul Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada saat Iduladha 1442 Hijriah, Selasa (20/7/2021) mendatang akan menerima satu dari total 35 ekor sapi kurban yang akan dibagikan.

Adapun sapi sumbangan Jokowi untuk Bantul akan dipotong di Masjid Jami Al Akbar, Kalurahan Srimartani, Kapanewon Piyungan, Rabu (21/7/2021) mendatang.

“Bantuan dari presiden satu ekor sapi yang dibeli dari salah satu peternak di Sleman. Nanti sehari sebelum lebaran [Iduladha], baru akan dikirim ke lokasi pemotongan,” kata Kepala Bidang Peternakan dan Kesehatan Hewan, Dinas Pertanian, Pangan, Kelautan, dan Perikanan (DP2KP) Bantul , Joko Waluyo, Jumat (20/7/2021).

Baca juga : Presiden Jokowi Sumbang Sapi Seberat Ratusan Kilogram Ke Gunungkidul

Menurut Joko, pada Iduladha kali ini, Bantul tidak hanya menerima bantuan satu ekor sapi dari Presiden Jokowi, akan tetapi juga mendapat seekor sapi dari Gubernur DIY, Sri Sultan Hamengku Buwono X.

“Waktu pemotongan sama dengan sapi bantuan dari Pak Presiden, yakni Rabu [21/7/2021] mendatang dan lokasi pemotongan di
Nogosari, Trirenggo, Bantul,” jelas Joko.

Sebagaimana diketahui Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono menyatakan Presiden Jokowib menyiapkan 35 sapi untuk kurban pada Hari Raya IdulAdha 1442 Hijriah. Untuk berat, Heru mengaku bervariasi, mulai dari 800 kilogram sampai satu ton.

“Semua telah disterilisasi oleh Dinas Peternakan daerah,” kata Heru.

 

Sumber : Harianjogja

Setiap Desa Diminta Memiliki Tim Pemulasaran Jenazah Covid-19

Previous article

Antibodi Penyintas Sudah Divaksin Lebih Tinggi dari Penyintas Belum Vaksin

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in News