Kota JogjaNews

Aktivis Pasang Masker di Patung Polisi

0
pasang masker

STARJOGJA.COM. JOGJA – Aktivis Pasang Masker di Patung Polisi. Aktivis sosial Jogja, Baharuddin Kamba, melakukan aksi simpatik Kampanye protokol kesehatan yang unik.

Kamba mengajak masyarakat menaati protokol kesehatan (prokes) dengan cara pasang masker pada patung polisi yang berada di Oerempatan Gramedia dan patung superhero di kawasan Titik Nol Kilometer Jogja, Sabtu  (17/7/2021) siang.

Baharuddin Kamba yang juga menjabat Kadiv Humas Jogja Police Watch (JPW) ini mengatakan aksi ini untuk mengajak masyarakat khususnya pengguna jalan raya agar senantiasa patuh terhadap prokes dan sekaligus sindiran kepada masyarakat yang masih abai terhadap aturan itu.

“Patung polisi dan superhero saja memakai masker, masak masyarakat masih ada saja yang abai terhadap prokes dengan tidak menggunakan masker,” katanya.

“Pesan edukasinya adalah mematuhi prokes dimulai dari kita sendiri baru mengajak orang lain. Jangan sampai penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berjilid-jilid tetapi masyarakat masih saja abai terhadap prokes,” ujarnya.

Selain itu penegakan aturan harus dilaksanakan secara tegas tanpa pandang bulu namun tetap humanis. Dia menyebut kasus Satpol PP Kabupaten Gowa Sulawesi Selatan yang menganiaya pemilik cafe seharusnya menjadi pelajaran berharga bagi satgas penegakan aturan terkait prokes.

Selain memasangi masker patung polisi dan superhero, Kamba juga memasang spanduk bertuliskan ajakan untuk selalu patuh terhadap prokes. Tulisan tersebut ditempel pada sebuah karton berukuran sedang dan menggunakan tali rafia sebagai kalung.

Ada Ratusan Jenis Nasi Goreng Tersebar di Indonesia

Previous article

20 Warga DIY Terpapar Varian Delta

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kota Jogja