Kota JogjaNews

Panglima TNI pastikan penerapan prokes di DIY diawasi ketat

0
penerapan prokes
Ilustrasi Pembagian Masker ke Masyarakat

STARJOGJA.COM, JOGJA – Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto memastikan jajarannya bakal membantu mengawasi kepatuhan penerapan protokol kesehatan secara ketat khususnya terhadap warga di 55 RT di Daerah Istimewa Yogyakarta yang masih masuk zona merah penularan COVID-19.

“Prokes penggunaan masker menjadi faktor utama khususnya di hulu. 55 RT yang ada di DIY ini masih status merah sehingga jadi perhatian kita. Akan kami intervensi untuk tetap melaksanakan prokes secara ketat,” kata Hadi Tjahjanto seusai menemui Gubernur DIY Sri Sultan HB X di Kepatihan, Yogyakarta, Sabtu siang.

Dalam pertemuan bersama Sultan HB X, menurut dia, dirinya bersama Menteri Kesehatan Budi Gunadi, Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo, beserta Kepala BNPB Letjen TNI Ganip Warsito bersepakat menekan angka kasus aktif harian serta angka kematian akibat COVID-19 di DIY.

“Dengan berbagai strategi yang saat ini sudah kita laksanakan namun yang kita perlukan adalah perkuatan di lapangan,” ujar dia.

Memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, serta vaksinasi, menurut dia, merupakan salah satu strategi defensif supaya bertahan terhadap serangan COVID-19.

SUMBER : Antara

PPKM Darurat Belum Tekan Kasus Pemkot Dukung Perpanjangan

Previous article

TikTok Larang Influencer Promosikan Layanan Keuangan & Investasi

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kota Jogja