News

Kemenag DIY Minta Semua Warga Salat Id di Rumah Saja

0
Idulfitri 2022
Presiden Joko Widodo menunaikan salat Idulfitri di halaman depan Wisma Bayurini, Istana Kepresidenan Bogor, Minggu (24/5/2020). - Setkab

STARJOGJA.COM, Info – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kanwil Kemenag) DIY, Masmin Afif mengimbau umat Islam di DIY untuk tetap mengiasi rumah pribadi masing-masing dengan lantunan takbir, tahlil, tahmid, dan zikir untuk memuji dan mengangungkan atas nikmat Allah. Masmin Afif juga mengimbau umat Islam tidak melakukan salat Idul Adha di masjid atau tanah lapang, “Salat Iduladha dengan keluarga inti di rumah masing-masing, tidak perlu di masjid atau tanah lapang,” kata Masmin Afif, Minggu (18/7/2021).

Tidak melakukan takbir keliling dengan arak-arakan. Kakanwil Kemenag DIY juga mengimbau agar pelaksanaan penyembelihan hewan kurban harus mengikuti Surat Edaran Menteri Agama, yakni di rumah pemotongan hewan (RPH) karena hal tersebut lebih praktis dan higienis.

Baca Juga : Warga Kulonprogo Diminta Salat Idul Adha di Rumah

“Ini pilihan paling bijak di tengah pandemi. Wujud nyata umat islam untuk memutus mata rantai Covid-19 yang meningkat tajam saat ini,” kata Masmin Afif.

Masmin Afig meminta semua kepala Kemenag kabupaten kota, kepala urusan agama (KUA) dan aparatur kemeng DIY untuk mengawal kebijakan Menteri Agama dan imbauan Kanwil Kemenag DIY dengan memberikan sosialisasi dan edukasi pada masyaraka di semua tingkatan.

Sumber : Harianjogja

Bayu

Warga Kulonprogo Diminta Salat Idul Adha di Rumah

Previous article

Vaksin Covid-19 yang Ampuh Tangkal Virus Corona Menurut Jokowi

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in News