Kota JogjaNews

DPRD DIY Setujui Anggaran Pengadaan Tabung Oksigen

0
oksigen gratis bantul
FOTO : Antara

STARJOGJA.COM, JOGJA – Banggar DPRD DIY Setujui anggaran Rp 24.5 M Untuk Pengadaan Tabung Oksigen.  Wakil ketua Badan Anggaran (Banggar) DPRD DIY, Huda Tri Yudiana, mengatakan pihaknya telah merekomendasikan beberapa anggaran untuk penanganan Covid-19, termasuk anggaran tabung oksigen.

Salah satu yang direkomendasikan dan dianggap mendesak,  tim Banggar DPRD DIY menyetujui dana sebesar Rp24,5 miliar untuk pengadaan tabung oksigen induk yang diharapkan mampu mensuplai kebutuhan oksigen di DIY saat ini.

Huda menegaskan, perlunya percepatan penyerapan anggaran pemerintah DIY yang memungkinkan untuk mengurangi beban masyarakat saat ini.

” Kondisi DIY sekarang sedang luar biasa, dan harus disikapi dengan cara yang tidak biasa. Salah satunya warga terdampak PPKM darurat yang kesulitan harus segera diberikan bantuan,” jelasnya kepada Starjogja.com.

Ia menjelaskan, semua skema bantuan yang ada di APBD pemerintah DIY diminta dicairkan bulan ini dan ditambahkan bantuan baru untuk warga terdampak yang belum masuk Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) seperti pedagang kecil, tukang becak, pedagang asongan, dan sebagainya.

“Pemenuhan sektor kesehatan juga harus menjadi prioritas, pbalian obat, vitamin, APD dan sebagainya,” ungkap Huda.

Hal yang tak kalah mendesak, adalah pengadaan pembangkit oksigen atau oksigen induk yang sudah direncanakan anggarannya sebesar Rp24,5 miliar.

“Kami minta segera direalisasikan, juga ditambahkan mesin mesin oksigen konsentrator. Untuk pembangkit oksigen anggarannya Rp24,5 miliar,” jelasnya.

Huda mengatakan Semua pengadaan kebutuhan penanganan Covid-19 direkomendasikan oleh tim Banggar DPRD DIY tanpa tender.

Penambahan Kasus Sembuh di Yogyakarta Capai 1.335 Kasus

Previous article

Varian Delta Membuat Kasus Covid-19 Naik

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kota Jogja