Flash Info

Hoaks Air Kelapa Bisa Sembuhkan Covid-19

0
hoaks air kelapa

STARJOGJA.COM, Info – Informasi mengenai air kelapa yang diklaim bisa menyembuhkan covid-19 masih terus beredar. Disebutkan jika air kelapa yang dicampur dengan jeruk nipis dan garam bisa seketika menyembuhkan covid-19 dalam 1 jam saja.

Isi pesan whatsapp itu mengklaim itu adalah obat herbal yang didapat dari kerabatnya di wilayah Sulawesi Tenggara. Menurut Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Profesor Zubairi Djoerban, informasi itu salah dan sama sekali tidak bertanggung jawab.

Baca juga : Air Kelapa, Tak Sesehat yang Anda Pikirkan

Menurutnya, klaim air kelapa bisa sembuhkan covid-19 sangat salah dan palsu. Dia menyatakan hal yang paling benar dilakukan saat ini adalah menjaga protokol kesehatan dan suntik vaksinasi.

Sedangkan air kelapa hanya bisa menurunkan tekanan darah saja.

“Contoh WhatsApp tak bertanggung jawab. Tentang air kelapa yang diklaim bisa sembuhkan Covid-19. Ini klaim palsu. Yang tidak palsu adalah memakai masker, menghindari kerumunan, dan divaksinasi kemudian sering minum air kelapa. Itu baru sehat dan bisa menurunkan tekanan darah,” tulisnya di akun twitternya.

Sumber : Bisnis

India Balas Budi Kirim Bantuan Oksigen Medis ke Indonesia

Previous article

Ratusan Tenaga Kesehatan Jogja Terpapar Covid-19

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Flash Info