Kab Bantul

1 Tenaga Kesehatan di RSPS Bantul Gugur Saat Pandemi

0
rsud penembahan senopati
RSUD Panembahan Senopati Bantul. Foto: Google Maps Oktober 2019

STARJOGJA.COM, Info – Kabar duka datang dari Rumah Sakit Panembahan Senopati (RSPS), Bantul, Kamis (22/7/2021). Widodo Lestari, 46, salah satu perawat di rumah sakit tersebut meninggal dunia. Widodo meninggal setelah sempat menjalani perawatan selama 10 hari karena terinfeksi virus Corona.

Kepala Subbag Hukum Pemasaran dan Kemitraan RSPS Bantul Siti Rahayuningsih mengatakan Widodo adalah perawat bekerja di bangsal bedah. Almarhumah telah bekerja di RSPS sejak 1994.

“Setelah 10 hari dirawat, beliau meninggal dunia,” kata Siti, Kamis.

Baca juga : Lurah di Bantul Turun Menjadi Tim Pemulasaran Covid-19

Siti berharap meninggalnya Widodo menjadi kasus pertama dan terakhir di RSPS. Almarhumah meninggalkan satu istri dan dua orang anak. Selain Widodo, di RSPS saat ini masih ada 130 tenaga kesehatan yang harus menjalani isolasi mandiri baik karena dinyatakan positif maupun suspek Covid-19.

Saat ini perawatan di RSPS cukup terdampak.

“Kami sendiri saat ini sudah kelebihan kapasitas. Ditambah banyak nakes yang isolasi mandiri. Kami tetap berupaya optimal, meskipun sangat sulit mencari sukarelawan yang mau membantu. Saat ini hanya ada enam sukaelawan dan ini kami optimalkan,” kata Siti.

Sementara Bupati Bantul, Abdul Halim Muslih menyatakan duka mendalam atas kepergian Widodo.

“Kami atas nama Pemerintah Kabupaten Bantul dan masyarakat Bantul, merasakan kehilangan seorang sosok perawat yang gigih dan berdedikasi tinggi melayani pasien rumah sakit, terimakasih atas semua jasa- jasa beliau yang secara nyata telah ikut serta mewujudkan warga Bantul yang sehat,” ucap Halim.

 

Sumber : Harianjogja

UGM Bantu Produksi Peti Jenazah Covid-19

Previous article

Manfaat Cascara, Campuran Teh dan Kopi

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kab Bantul