Kab BantulNews

Dokter di Bantul Meninggal Akibat Covid-19

0
mahasiswa timor leste
Ilustrasi Karangan Bunga Duka Cita

STARJOGJA.COM, BANTUL – Dokter di Bantul Meninggal Akibat Covid-19.  Jumlah tenaga kesehatan meninggal dunia akibat terpapar Covid-19 di Bantul terus bertambah.

Setelah Widodo Lestari, 46, perawat di bangsal bedah RSPS Bantul meninggal,  Kamis (22/7), kini dokter di Puskesmas Banguntapan 2, yakni Zohal Budi Santosa, 50, meninggal dunia, di RS Panti Rapih, Jumat (23/7/2021) pukul 23.00 WIB.

Kepala Dinas Kesehatan Bantul, Agus Budi Raharja mengungkapkan,  sebelum menjalani perawatan di RS Panti Rapih, Zohal sempat dirawat di RS. Elisatbeth Ganjuran. Karena mengalami perburukan, Zohal akhirnya dirujuk ke RS Panti Rapih untuk mendapatkan perawatan. Namun, dalam perkembangannya, Zohal meninggal dunia. Zohal meninggalkan seorang istri dan belum dikarunia putra.

“Kami merasa kehilangan atas berpulangnya beliau,” kata Agus, Sabtu (27/7/2021).

Menurut Agus, dalam tiga hari terakhir pihaknya harus kehilangan dua nakes. Hal ini menjadi duka yang mendalam bagi Dinkes Bantul.

Lebih lanjut Agus mengingatkan, jika saat ini penularan Covid-19 masih masif dan ganas. Apalagi di DIY telah ada varian delta yang penyebarannya lebih ganas.

“Untuk itu kami minta masyarakat untuk taat dengan 5M. Jika perlu pakai masker dobel, karena saat ini kasus dan penularan Covid-19 tinggi,” ucap Agus.

Sumber : Harian Jogja

Ini Tanda Pria Merasa Bersalah Karena Telah Selingkuh

Previous article

Zinc Berlebihan Sebabkan Indra Perasa Berubah

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kab Bantul