Health

Pondok Pesantren Sunan Kalijaga Dukung Vaksinasi

0
penyakit campak
Ilustrasi Vaksinasi ( FOTO : Harian Jogja)

STARJOGJA.COM, Info – Pondok Pesantren Sunan Kalijaga Gesikan, Bantul mendukung langkah pemerintah melakukan vaksinasi anti covid-19. Beny Susanto Pengasuh Ponpes Sunan Kalijaga Gesikan dan A’wan Syuriah PWNU DIY mengatakan dukungan ini untuk mensukseskan vaksinasi Covid-19 pemerintah yang bermanfaat bagi seluruh rakyat Indonesia.

Sebab saat ini banyak tokoh masyarakat yang tidak mendukung langkah pemerintah ini karena salah informasi soal vaksin. Hal ini sangat disayangkan olehnya.

” Bahkan pandangan dan informasi menyesatkan seperti menolak vaksinasi adalah jihad dan berbagai hoaks yang diterima melalui media sosial,” katanya  Rabu 21 Juli 2021.

Baca juga : Target Vaksinasi Covid-19 di Kulonprogo 335.122 Orang, Berapa Persen?

Benny mengatakan pondok pesantren Sunan Kalijaga mendukung vaksinasi Covid-19 agar kasus Covid-19 tidak lagi naik. Sebab saat ini tempat vaksinasi dapat ditemukan di beberapa tempat di DIY bahkan di daerah lain di Indonesia.

“Keterlibatan berbagai lembaga Negara, state actor seperti pemerintah daerah, TNI, Polri dan BIN bersinergi dengan non state actor, media, tokoh agama dan masyarakat, diharapkan mempercepat proses kebangkitan bangsa dan Negara Indonesia dari pandemi covid-19,” katanya.

Benny meminta kepada masyarakat agar tidak terpancing hoaks dan tidak menyebarkannya.

“Cukup hentikan hoaks, caci maki dan provokasi, ganti dengan kerja sama dan saling membantu serta doa. Terus bersyukur dengan berbahagia atas segala karunia Tuhan, menjaga imun, bekerja di rumah dan perbanyak mendekat Tuhan.  Bagi kaum muslim khususnya, bacalah qunut nazilah pada rakaat terakhir shalat wajib, perbanyaklah membaca shalawat dan istighfar,” katanya.

Bayu

600 Pelaku Wisata DIY Ikuti Vaksinasi

Previous article

Pemda DIY Bentuk Satgasus Pantau Pasien Isoman

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Health