FeatureHealth

Melihat Kembali Wabah di Wuhan yang Kini Bernama Covid-19 dari Starjogja

0
Covid-19 wuhan
Virus Corona baru (reuters)

STARJOGJA.COM, Info – Pertama kali Covid-19 terdeteksi di Wuhan, China di bulan Desember 2019 lalu. Ketika awal mula wabah yang diketahui membuat seorang meninggal setelah mengalami gejala sesak nafas, belum diketahui namanya.

Hingga muncul wabah di Wuhan itu bernama Corona atau korona yang sekarang diketahui dengan nama Covid-19. Pertama kali Starjogja menuliskan berita ini menceritakan soal wanita yang tertular dari suaminya.

Waktu itu berjudul “Virus Korona Baru Mungkin Menyebar Antar Manusia” menceritakan, dugaan sementara penyelidikan-penyelidikan pendahuluan menunjukkan, kebanyakan pasien yang terkena virus itu bekerja atau mengunjungi sebuah pasar makanan laut. Seorang istri tertular dari suaminya.

Baca juga : Wabah Coronavirus Kota Wuhan Infeksi 50 Orang

pejabat kesehatan Hong Kong mengatakan, ada kemungkinan perempuan itu terinfeksi virus dari makanan yang dibawa pulang suaminya dari pasar tersebut.

Badan Pengawasan dan Pencegahan Penyakit AS (CDC) mengatakan, jika gejala disertai napas pendek, tubuh menggigil dan nyeri tubuh, penderitanya kemungkinan tertular virus corona yang lebih berbahaya.

Virus Korona Baru Mungkin Menyebar Antar Manusia

Bayu

Menteri PUPR Akan Tambah 30 Tempat Tidur di RSLKC Bantul

Previous article

Ketua PBNU dan Mahfud MD Sepakat Jokowi Tidak Bisa Lengser karena Covid-19

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Feature