Music

Drummer Slipknot Joey Jordison Meninggal Dunia

0
drummer Slipknot
Slipknot (NME)

STARJOGJA.COM, Info – Pendiri dan mantan drummer Slipknot Joey Jordison meninggal dunia pada usia 46 tahun, Selasa (27/7/2021). Kabar duka itu disampaikan seorang perwakilan keluarganya. Dia mengatakan bahwa Joey Jordison meninggal dengan damai dalam tidurnya, tetapi tidak memerinci penyebab kematiannya.

“Kematian Joey telah meninggalkan kami dengan hati kosong dan perasaan duka yang tak terlukiskan,” bunyi pernyataan dari keluarga Jordison, seperti dilansir RollingStone.

Baca Juga : Slipknot Akan Gelar Konser Intim Dalam Waktu Dekat

Kabar duka Joey Jordison yang merupakan salah satu penulis dari banyak hits terbesar Slipknot itu direspons oleh sejumlah musisi Rock dunia. Mantan penabuh drum Dream Theater, Mike Portnoy, mengaku kaget mendengar kabar duka tersebut.

Menurutnya, itu merupakan kabar yang menyakitkan. Dia menyebut Joey Jordison sebagai sosok yang ramah. Hal itu, jelasnya, dialaminya saat sama-sama tampil dalam sebuah acara di Brasil.

“Benar-benar kaget & patah hati mendengar meninggalnya @joeyjordison. Selain menjadi drummer yang luar biasa, dia selalu menjadi pria berkelas,” tulis akun @MikePortnoy di Twitter.

Dilansir Tempo, Joey Jordison terpilih jadi penabuh drum terbaik dalam 25 tahun terakhir pada 2010. Hal itu terungkap dari hasil survei majalah musik Inggris, Rhythm, yang melibatkan 100.000 responden.

Jordison, yang dijuluki Superball, mengungguli Mike Portnoy yang ada di posisi runner-up. Sejumlah nama beken masuk dalam daftar 10 drumer terbaik, termasuk Dave Grohl dari Nirvana di urutan lima dan Phil Collins dari Genesis di posisi sembilan.

Sementara itu, mantan anggota Slipknot Chris Fehn juga menanggapi kabar duka itu. Dia menegaskan bahwa Jordison merupakan alasannya mau bergabung dengan band nu-metal tersebut.
“Dia adalah alasan saya masuk ke Slipknot. Tanpa dia, saya tidak akan dikelilingi oleh orang-orang yang paling saya cintai. Anda adalah inspirasi bagi saya dan banyak orang lain. Kami merindukanmu Joey,” tulis Chris Fehn di Twitter.

Gitaris Anthrax Scott Ian berbagi foto dirinya dengan Jordison dan musisi lain di Instagram. Dalam unggahan itu, dia mengaku sedih mendengar kabar berpulangnya Joey Jordison.

“Joey adalah musisi, penulis lagu, dan pria yang luar biasa. Saya bertemu Joey pada Desember 1999 dan mendapat hak istimewa untuk bermain dengannya beberapa kali selama bertahun-tahun,” tulsinya.

Eks drumer Slayer Dave Lombardo juga merespons kabar itu di media sosial. Dia pun memuji Joey Jordison sebagai pribadi dan musisi yang luar biasa.

“Saya terkejut dan sedih mendengar meninggalnya Joey Jordison. Seorang musisi dan penulis lagu yang luar biasa, pergi terlalu cepat. Belasungkawa terdalam saya untuk keluarganya, teman-teman, dan semua yang dia sentuh dengan bakatnya. RIP Joey.”

Sementara itu, Slipknot dan beberapa anggota band telah mengubah profil media sosial dan mengunggah gambar berwarna hitam sebagai ungkapan duka.

Sumber : Bisnis

Bayu

Orang Tua Edukasi Literasi Spasial Anak Sejak Dini

Previous article

Tempat Tidur Pasien Covid-19 di Kulonprogo Tambah 43 Unit

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Music