Kab Kulonprogo

Tempat Tidur Pasien Covid-19 di Kulonprogo Tambah 43 Unit

0
Kematian Covid-19 Iran
Militer Iran membangun rumah sakit sementara berkapasitas 2.00 tempat tidur untuk pasien corona di sebuah gedung pameran internasional, Teheran utara, Iran, 26 Maret 2020. ( FOTO : VOA)

STARJOGJA.COM, Info – Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Kulonprogo menambah kapasitas tempat tidur bagi pasien positif Covid-19 sebanyak 43 unit. Penambahan tempat tidur menyusul masih banyaknya antrean pasien Covid-19 di Instalasi Gawat Darurat (IGD).

Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Kulonprogo Baning Rahayujati mengatakan penambahan tempat tidur bagi pasien positif Covid-19 di RSUD Wates seiring dengan penambahan kasus positif Covid-19 harian di kabupaten Kulonprogo yang masih terbilang tinggi.

Baca juga: Menteri PUPR Akan Tambah 30 Tempat Tidur di RSLKC Bantul

“Total penambahan tempat tidur sebanyak 43 tempat tidur. Dalam waktu dekat bakal dioperasikan 23 tempat tidur. Kami akan tambah lagi sebanyak 20 tempat tidur,” kata Baning pada Selasa (27/7/2021).

Penambahan tempat tidur di RSUD Wates yang tadinya berkapasitas 52 tempat tidur menjadi 95 harapannya bisa mengurangi antrean di IGD. Terlebih, pasien positif Covid-19 yang membutuhkan perawatan khusus di RSUD Wates juga bisa ditangani dengan lebih cepat.

“Kami berharap penambahan tempat tidur ini bisa mengurai tempat perawatan pasien Covid-19 di Kulonprogo. Saat ini, banyak pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Kulonprogo yang dirujuk ke rumah sakit di luar, seperti di Sleman, Bantul, Kota Jogja, hingga Jawa Tengah,” kata Baning.

Sementara itu, berdasarkan catatan dari Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Kulonprogo, kasus positif Covid-19 di wilayah Bumi Binangun sudah menyentuh angka 15.736 kasus.

“Kasus meninggal dunia sudah mencapai angka 290 kasus. Sedangkan, kasus sembuh sudah mencapai 537. Total pasien Covid-19 yang menjalani isolasi mandiri sebanyak 4.809 orang,” kata Baning.

Sumber : Harianjogja

Bayu

Drummer Slipknot Joey Jordison Meninggal Dunia

Previous article

Tol Jogja Solo, Pembebasan di Kadirojo Rp38 Miliar

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *