News

RS Lapangan Khusus Covid-19 Selesai Pekan Ini

0
Kasus Covid-19 DIY
Ruang instalasi gawat darurat di Rumah Sakit Darurat Penanganan COVID-19 Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta, Senin (23/3/2020). Presiden Joko Widodo yang telah melakukan peninjauan tempat ini memastikan bahwa rumah sakit darurat ini siap digunakan untuk karantina dan perawatan pasien Covid-19. Wisma Atlet ini memiliki kapasitas 24 ribu orang, sedangkan saat ini sudah disiapkan untuk tiga ribu pasien. ANTARA FOTO/Kompas/Heru Sri Kumoro - Pool

STARJOGJA.COM, Info – Pembangunan fisik tambahan 30 tempat tidur baru di Rumah Sakit Lapangan Khusus Covid-19 (RSLKC) oleh Kementerian PUPR hampir rampung. Bila lancar, pekan depan tempat tidur tambahan siap beroperasi.

Direktur RS Lapangan Khusus Covid-19 Bantul, Tarsius Glory menegaskan pembangunam RSLKC terus berjalan sampai saat ini. “Ditargetkan hari ini mudah-mudahan pekerjaan fisik semua selesai. Tinggal pemeliharaan, tinggal rapi-rapikan saja,” terangnya pada Senin (2/8/2021).

Baca juga : Pemkab Bantul Bekali Petugas Medis RS Lapangan Covid-19

“Belum selesai, ini masih lembur hari ini. Mungkin besok baru finishing,” tambahnya.

Glory menjelaskan total penggarapan sampai saat ini mencapai sepekan. Hal itu sesuai dengan target proyek yang telah ditentukan di awal. “Targetnya kan sepekan, doakan saja semoga berhasil,” ungkapnya.

Selain pembangunan fisik, Glory masih kudu meyuapkan sejumlah alat kesehatan dan rekrutmen SDM. “Ini kami juga masih nunggu alkes dari Kemenkes lagi pengajuan. Kami juga mau rekrutmen untuk SDM. Otomatis kalau nambah bed SDM juga harus ada,” imbuhnya.

“Mudah-mudahan pekan depan. Paling lambat pekan depan sudah bisa beroperasi, doakan saja,” ujarnya.

Bayu

GerakanBerbagiUntukWarga Aksi Nyata Komunitas Jogja

Previous article

PPKM Level 4, 37 Tempat Usaha di Bantul Disegel

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in News