News

Masyarakat Tionghoa Yogyakarta Berbagi Beras 22 Ton

0
Masyarakat Tionghoa Yogyakarta
Beras kemasan Kelompok Tani Boga Lestari

STARJOGJA.COM, Info – Masyarakat terdampak karena Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). Sehingga membuat Masyarakat Tionghoa Yogyakarta mengadakan aksi sosial berbagi beras kepada masyarakat terdampak.

Kegiatan tersebut dilaksanakan Jogja Chinese Art and Culture Centre (JCACC), Koko Cici Jogja, Ikatan Alumni Pangudi Luhur (IKALPANGULU), di Sekretariat Hoo Hap Hwee Yogyakarta Perkumpulan Budi Abadi), Jalan Bintaran Wetan Nomor 19, Gunungketur, Pakualaman, Kota Jogja, Minggu (1/8/2021).

Perwakilan Muda Mudi JCACC, Ernest Lianggar Kurniawan mengatakan jumlah total donasi beras yang dibagikan ke masyarakat sebanyak 22 ton, atau 4.400 pax beras. Pembagian bantuan tersebut dibagi dalam dua tahap. Pada tahap pertama telah tersalurkan 1.441 pax.

Baca juga :  Pekan Budaya Tionghoa Yogyakarta 2019 akan Meriah

“Sisanya nanti pada tahap kedua 8 Agustus. Untuk sasaran panitia telah mensurvei sebelumnya,” ucap Ernest, Rabu (4/8/2021).

Perwakilan Muda Mudi JCACC, Bekti menambahkan dalam pelaksanaan kegiatan ini memperhatikan protokol kesehatan dengan ketat. Koordinasi sebelum pelaksanaan dilakukan secara daring. Panitia berkoordinasi dan melapor ke satgas setempat. Seluruh panitia yang hadir di lapangan melakukan Test Antigen dan hasilnya negatif.

“Pelaksana dibagi tugasnya, dan harus sesuai dengan tugas yang telah ditentukan, untuk menghindari banyak kontak fisik dengan barang atau sesama panitia. Ada beberapa aparat yang meninjau dan membantu juga. Jika dengan terpaksa penerima donasi tidak memiliki kemampuan untuk mengambil beras, maka kita antar dengan petugas secukupnya,” ujarnya.

Bekti mengatakan JCACC bersama masyarakat Tionghoa di Jogja sudah komitmen untuk saling membantu khususnya untuk masyarakat Jogja. “Rasa toleran dalam masa sulit seperti sekarang, untuk dapat membantu meringankan sedikit beban dari saudara-saudari yang membutuhkan. Harapan agar masa PPKM ini segera dapat berakhir, dan dengan uluran bantuan yang kecil ini dapat membantu yang benar-benar membutuhkan,” ucapnya.

Sumber : harianjogja

Bulan Ini Bantul Targetkan Seluruh Desa Punya Tim Pemulasaran Jenazah

Previous article

Dinkes Bantul Ajukan 170.000 Dosis Vaksin Sinovac

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in News