News

Sultan HB X Berharap DIY Masuk PPKM Level 3

0
DIY PPKM Level 3
PPKM Darurat FOTO : Humas Polda DIY

STARJOGJA.COM, Info – Sri Sultan Hamengku Buwono X Gubernur DIY berharap seluruh wilayah di DIY bisa masuk pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM)   Level 3 setelah perpanjangan PPKM 9 Agustus 2021.

“Selama masa perpanjangan PPKM hingga 9 Agustus 2021 nanti diharapkan seluruh wilayah bisa memasuki status level 3 sehingga bisa diwujudkan pelonggaran aturan, terutama di tingkat ekonomi rakyat dan sektor produktif berorientasi ekspor,” kata Sultan dalam sambutannya saat melantik dan mengambil sumpah jabatan 10 pejabat eselon II di Pendopo Kompleks Kepatihan, Kamis (5/8/2021).

Baca juga : Pemda DIY Klaim Jumlah Testing dan Tracing di DIY Tinggi

Sultan mengatakan harapan semua wilayah DIY masuk PPKM Level 3 akan terwujud apabila didukung oleh kerjasama antar organisasi perangkat daerah (OPD) dalam sebuah tim yang terpadu, bukan lagi bersikap parsial dan berkukuh pada ego sektoral.

Dalam kesempatan tersebut Raja Kraton Kasultanan Ngayogyakarta ini juga mengapresiasi Gerakan Bangkit Indonesia yang dimaklumatkan berbagai elemen masyarakat. Gerakan tersebut mengingatkan memori ketika berjuang bersama menghadapi pageblug maupun mempertahankan NKRI, maupun saat bangkit dari dampak bencana alam beruntun yang menerpa rakyat DIY.

“Untuk itu kita harus bekerja lebih keras lagi dalam menghadapi pandemi secara bersama-sama,” ujar Sultan.

Selain itu Sultan juga menyampaikan bahwa dengan status kesitimewaan DIY, setiap pejabat menyandang misi dan tanggung jawab luar biasa. Bukan sekedar bekerja, “Jika setiap pejabat baru bekerja rutin tanpa semangat akselerasi dan pembaharuan, maka birokrasi akan stagnan,” ujar Sultan.

Terlebih tantangan peradaban baru era new normal demikian kompleks penuh perubahan fundamental. Apabila para pejabat bersikap apa adanya bisa jadi akan tertinggal oleh perubahan itu sendiri. Pejabat diminta terus beradaptasi menghadapi tuntutan zaman. Konsekuensinya, cara berpikir dan bersikap harus diubah sejak dini.

Sumber : Harianjogja

Mantan Menteri Kesehatan Sarankan Jokowi Suntik Vaksin Nusantara

Previous article

Pemkab Gunungkidul Pantau Dugaan Korupsi Tiga Lurah

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in News