Pendidikan

UGM Sosialisasi Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka

0
Merdeka Belajar Kampus Merdeka UGM
Kantor Pusat UGM, (Foto Humas UGM)

STARJOGJA.COM, Info – Universitas Gadjah Mada akan menyelenggarakan pengenalan dan sosialisasi kegiatan Merdeka Belajar – Kampus Merdeka (MBKM) bagi mahasiswa program sarjana dan Diploma pada hari jumat dan sabtu, 6-7 Agustus 2021 mendatang. Melalui seminar yang bertajuk Ayo Grebeg MBKM UGM secara daring ini mahasiswa diajak untuk ikut program Kampus Merdeka yang sudah diluncurkan oleh Kemendikbud RI.

Seperti diketahui Kampus Merdeka merupakan bagian dari kebijakan Merdeka Belajar dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi, Republik Indonesia yang memberikan kesempatan bagi mahasiswa untuk mengasah kemampuan sesuai dengan bakat dan minat dengan terjun langsung ke dunia kerja sebagai persiapan karir masa depan.

Dr. Sigit Priyanta selaku panitia kegiatan sosialisasi ini mengatakan melalui kegiatan seminar Grebeg MBKM UGM selama dua hari diharapkan mahasiswa S1 dan Diploma UGM akan mendapat informasi berbagai informasi dari program Kampus Merdeka dari Kemendikbud.

Baca juga : UMY Merespon Kampus Merdeka Nadiem Makarim

“Mahasiwa akan mendapatkan informasi tujuan kampus merdeka, program-program kampus merdeka yang ditawarkan oleh UGM juga,”kata Sigit, Rabu (4/8/2021).

Menurut Sigit di acara seminar tersebut akan dibuka oleh Dirjen Pendidikan Tinggi Prof Nizam dan Dirjen Pendidikan Vokasi Wikan Sakarinto,Ph.D., serta Wakil Rektor Bidang Pendidikan, Pengajaran dan Kemahasiswaan Prof. Djagal Wiseso Marseno. Selain itu seminar akan diisi oleh para pembicara yang merupakan pengelola program studi di berbagai Fakultas dan Direktorat serta lembaga di lingkungan UGM.

Sigit menuturkan dari kegiatan sosialisasi ini mahasiswa bisa mengetahui cara mendaftar untuk ikut program MBKM di UGM dari mulai proses administrasi akademik, berbagai kegiatan praktek baik dari prodi penyelenggara MBKM.

“Ada juga sesi berbagai pengalaman dari mahasiswa yang sudah mengikuti pelaksanaan mbkm di kampus UGM,” paparnya.

Sumber : Humas UGM

Bayu

Cegah Covid-19, Mahasiswa UGM Kembangkan Alat Deteksi Kerumunan

Previous article

Mantan Rektor UNY Cerita Alami Insiden Unik

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Pendidikan