Kab Bantul

Penambahan Bed Rumah Sakit Lapangan Khusus Covid-19 Bantul Hampir Rampung

0
Kematian Covid-19 Iran
Militer Iran membangun rumah sakit sementara berkapasitas 2.00 tempat tidur untuk pasien corona di sebuah gedung pameran internasional, Teheran utara, Iran, 26 Maret 2020. ( FOTO : VOA)

STARJOGJA.COM, Info – Pembangunan Rumah Sakit Lapangan Khusus Covid-19 yang berfokus pada penambahan bed hampir rampung. Progres pembangunan yang sudah memasuki tahap finishing, membuat operasional bed tambahan diperkirakan bisa diakses pekan depan.

Kepala Dinas Kesehatan Bantul, Agus Budi Raharjo pada Jumat (6/8/2021) menyampaikan bila hasil pantauan terakhir, pembangunan RSLKC masih dalam tahap finishing. Pembangunan yang dibiayai dari anggaran Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) itu akan menambah 30 bed bagi pasien Covid-19 di RSLKC.

“Masih finishing saya pikir. Kemarin saya lihat kesana masih finishing di beberapa ruangan. Tetapi progresnya sudah cukup baik,” terangnya.

Baca juga: RS Lapangan Khusus Covid-19 Selesai Pekan Ini

Melihat kondisi pembangunan yang hampir rampung, Agus bakal mendorong pendatangan sejumlah fasilitas penunjang. “Alat medisnya, termasuk bed pasien, perlengkapan kabinet di ruangan dan sebagainya yang beriringan. Supaya pas ruangan jadi, itu juga segera masuk [peralatan],” jelasnya.

Hal lain yang tak kalah penting sedang disiapkan Dinkes dituturkan Agus ialah rekrutmen SDM. Penambahan bed pasien juga berdampak pada penambahan SDM pendukungnya. “SDM-nya masih proses. Ya ini mudah-mudahan SDM juga bisa lancar, bisa terpenuhi,” tambahnya.

Agus menegaskan bed tambahan diupayakan sudah bisa difungsikan paling tidak pekan depan. “Harapan kota di akhir minggu depan, mudah-mudahan sudah bisa beroperasi. Tetapi kita akan update terus. Kita akan cek,” tandasnya.

Direktur RS Lapangan Khusus Covid-19 Bantul, Tarsius Glory menambahkan selain pembangunan fisik, pihaknya juga meyiapkan sejumlah alat kesehatan dan rekrutmen SDM.

“Ini kami juga masih nunggu alkes dari Kemenkes lagi pengajuan. Kami juga mau rekrutmen untuk SDM. Otomatis kalau mambah bed SDM juga harus ada,” jelasnya.

“Mudah-mudahan pekan depan. Paling lambat pekan depan sudah bisa beroperasi,” tegasnya.

Sumber : Harianjogja

Bayu

Kadin DIY Vaksinasi 500 Pelaku Usaha di Kulonprogo

Previous article

Kemensos Mencatat 11 Ribu Anak Menjadi Yatim Piatu Akibat Covid-19

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kab Bantul