Kab BantulNews

Pasien Isoman di Bantul Mulai Dijemput ke Selter

0
pandemi selesai

STARJOGJA.COM, BANTUL –  Pasien Isoman di Bantul Mulai Dijemput ke Selter. Pemindahan pasien Covid-19 yang isolasi mandiri di rumah ke selter mulai dilakukan di Bantul. Sejumlah wilayah jadi sampel penerapan kebijakan ini.

Sekretaris Daerah Bantul Helmi Jamharis menyampaikan Bantul akan mulai melalukan penjemputan kepada pasien isoman ke selter di sejumlah wilayah.

“Kami mengambil sampel di Bambanglipuro. Kemudian Kamis besok di Sewon, Jumat di Bantul dan Senin di Sanden,” kata Sekretaris Daerah Bantul Helmi Jamharis, Selasa (10/8/2021).

Pasien isoman yang menjalani isoladi di rumah akan dipindahkan ke selter-selter milik Pemkab Bantul.

“Utamanya tentu untuk efektivitas pemantauan di selter kabupaten [tujuan pemindahannya],” ujarnya.

Helmi mengatakan dalam instruksi bupati memang belum diatur tentang pemindahan pasien isoman ke selter. Tetapi agar pasien yang melakukan isolasi mandiri di rumah agar lebih mendapatkan pelayanan dan pemantauan, Pemkab Bantul menjemput mereka.

BACA JUGA : Pemkab Bantul Siapkan Oksigen Gratis Bagi Isoman

“Tentunya ini [penjemputan] tidak dilakukan serta merta. Ada edukasinya, ditawarkan, tidak kemudian tiba-tiba diangkut begitu, enggak. Kemudian juga lihat kondisi pasiennya. Pasiennya bergejala ringan atau sedang atau berat, nanti kami lajukan penyesuain penempatannya,” tandasnya.

Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Bantul, Sri Wahyu Joko Santosa menyampaikan terdapat rencana pemusatan pasien isolasi mandiri di rumah ke selter-selter sebenarnya sama dengan penanganan pasien OTG pada awal-awal pandemi.

“Sedang direncanakan, seperti awal Covid dulu. Kami pernah melakukan itu,” ujarnya.

SUMBER : Harian Jogja

Guns N’ Roses Siap dengan Lagu Baru “Absurd”

Previous article

Luhut Minta DIY Tingkatkan Tracing Jadi 1:15

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kab Bantul