Kota Jogja

Alasan Bumsuck Membuat Mural dan Grafiti di Jembatan Kewek

0
Seni Mural
mural Jembatan Kewek dihapus (harianjogja)

STARJOGJA.COM, Info – Seorang pemuda yang menyebut namanya Bamsuck mengaku grafiti yang dihapus Satpol PP di Jembatan Kewek tersebut adalah karyanya. Dia bersama teman-temannya sengaja membuat grafiti tersebut sebagai bentuk kegelisahan yang dirasakan akhir-akhir ini.

Bamsuck bersama lima temannya membuat mural di Jembatan Kewek pada Sabtu, pekan lalu sekitar pukul 10.30 WIB. Mural tersebut bertuliskan Dibungkam dan Stop Represi.

Namun belum sampai 24 jam mural tersebut sudah tidak ada. Padahal untuk membuat mural tersebut membutuhkan waktu lebih dari satu jam.

Baca juga : Mural dan Grafiti di Jembatan Kewek Dihapus Satpol PP

Geram dengan dihapusnya karya street art tersebut, Bamsuck kembali menuliskan grafiti di dindidng yang sama pada Senin pagi bertuliskan Bangkit Melawan atau Tunduk Ditindas!.

Namun, grafiti hanya bertahan beberapa jam dan kembali dihapus oleh petugas. Dia merasa heran dengan petugas karena Jembatan Kewek selama ini dikenal sebagai media seniman jalanan atau street art.

“Itu kan aslinya kan tempatnya seniman Jogja berkarya, itu kan hanya karya kenapa belum sampai 24 jam dihapus? Itu engga masuk kriminal,” ujar Bamsuck.

Bamsuck mengatakan selama dia membuat mural di Jembatan Kewek baru kali ini dihapus oleh petugas. Dia tidak tahu alasannya. Padahal mural bagian dari suara para seniman mengungkapkan kegelisahannya.

“Kami kan bersuara, kami rakyat berhak bersuara, apa salahnya rakyat bersuara?” ungkap Bamsuck. Dia meyakini semakin diberangus, mural akan semakin marak.

Sumber : harianjogja

Bayu

Luhut : Kemungkinan Indonesia Hadapi Multiple Wave Covid-19

Previous article

Zlatan Ibrahimovic Pekan Depan Mulai Berlatih

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kota Jogja