Health

Luhut : Kemungkinan Indonesia Hadapi Multiple Wave Covid-19

0
Hari Raya Natal 2022
Luhut B Pandjaitan

STARJOGJA.COM, Info – Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan memperkirakan virus Corona akan terus bermutasi. Sebab itu dia memandang perlu adanya perbaikan sistem di Indonesia. Saat memberi sambutan pada HUT Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT), Senin (23/8/2021), Luhut menyebut kemungkinan Indonesia menghadapi multiple wave Covid-19.

“Kita lihat varian ini bermutasi, kita bisa saja menghadapi multiple wave di masa depan. Oleh karena itu, sistem kita harus kita perbaiki,” katanya melalui virtual.

Lebih lanjut perbaikan sistem kata Luhut dapat berupa sistem bernegara maupun tata kelola bernegara perlu direvisi secara nasional. Semua pihak diharapkan dapat memperbaiki sistem tersebut bersama.

Baca juga : Luhut Resmi Memimpin PB PASI sampai 2025

“Saya ngalamin sekarang bagaimana garis komando dari pusat, gubernur ke kabupaten/kota perlu ada perbaikan di sana sini,” ujarnya.

Selain itu, sejumlah masalah lain juga perlu menjadi perhatian seperti penanganan di dinas kesehatan, belum satu komando 2T hingga ketersediaan obat sebagai terapi Covid-19.

Di samping itu, dia meminta agar aktivitas masyarakat harus dibarengi dengan protokol kesehatan dan tracing yang jelas. Misalnya penggunaan aplikasi Si Lacak serta Peduli Lindungi.

“Si Lacak dan aplikasi lainnya akan terus di utilize kedepannya, jadi harus terus diperbaiki dan dikembangkan,” ungkapnya.

Sumber : Bisnis

Bayu

Mantan Menteri Sosial Juliari P Batubara Divonis 12 Tahun Penjara

Previous article

Alasan Bumsuck Membuat Mural dan Grafiti di Jembatan Kewek

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Health