Culinary

Gerakan Buah Nusantara, Tingkatkan Konsumsi Buah Lokal

0
Gerakan Buah Nusantara

STARJOGJA.COM, Info – Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo melakukan pemantauan komoditas buah lokal pada 11 pedagang buah di Pasar Sleman Unit I, Selasa (24/8). Kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian dari Gerakan Buah Nusantara yang bertujuan untuk mendorong konsumsi buah lokal.

Dalam menyemarakan Gerakan Buah Nusantara Kabupaten Sleman telah mencanangkan konsumsi buah lokal. Menurut Kustini, mengkonsumsi buah lokal memiliki sejumlah keuntungan diantaranya harga yang lebih murah dengan kandungan vitamin baik. Selain itu konsumsi buah lokal juga dapat membantu perekonomian para petani lokal.

“Cintailah buah lokal yang ada di Indonesia khususnya yang ada di wilayah masing – masing, hal ini juga sebagai upaya untuk membantu para pedagang buah dan petani lokal,” katanya.

Baca juga :Biomart UGM Jual Bibit Anggrek hingga Buah Melon

Pada kesempatan yang sama Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Sleman, Mae Rusmi Suryaningsih, menyampaikan bahwa kegiatan pemantauan buah lokal ini juga sebagai upaya untuk mendukung Slogan Borong Bareng yang ada di Kabupaten Sleman. Dari hasil pantauan Mei menyampaikan bahwa ketersediaan buah lokal sangat mencukupi.

“Ketersediaan buah lokal sangat mencukupi, oleh karena itu kami berharap masyarakat dapat mengkonsumsi buah lokal guna menjaga imunitas dan kesehatan tubuh di masa pandemic,” katanya.

Pada kegiatan tersebut Kustini juga membagikan masker ke para pedagang dan pengunjung di Pasar Sleman sambil mengingatkan untuk melakukan vaksinasi dan disiplin menerapkan prokes.

 

Sumber : Humas Sleman

Bayu

Di Jogja Ada Tim Pemulasaran Jenazah Covid-19 Perempuan

Previous article

Beton Ramah Lingkungan dari Limbah Kaca

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Culinary