Kab Sleman

Jumlah Kasus Terkonfirmasi Positif Covid-19 di Sleman Menurun

0
Perda Penanggulangan Covid-19
Petugas Unit Pengelola Angkutan Sekolah (UPAS) Dinas Perhubungan DKI Jakarta mengevakuasi pasien Covid-19 menggunakan bus jemputan sekolah dari sejumlah Puskesmas di Jakarta, Senin (28/9/2020). - Antara

STARJOGJA.COM, Info – Jumlah kasus harian pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19 di Sleman terus menurun. Di sisi lain, tingkat kesembuhan pasien mengalami peningkatan.

Hanya saja, kasus aktif di Sleman masih tergolong tinggi. Hingga 29 Agustus, kasus aktif pasien Covid-19 tercatat 5.115 kasus. Sebagian besar pasien memilih menjalani isolasi mandiri (Isoman) di rumah.

Berdasarkan data Dinas Kesehatan (Dinkes) Sleman, tercatat sebanyak 39 pasien yang menjalani isolasi di empat lokasi Isoter. Baik di Asrama Haji, Rusun Gemawang, Asrama Unisa mapun Asrama UII. Hanya 1.033 pasien yang menjalani perawatan di rumah-rumah sakit rujukan Covid-19.

Baca juga : Kasus Covid-19 Turun, Tapi Jangan Lengah

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Sleman Makwan membenarkan jumlah 39 pasien yang menjalani isolasi di empat Isoter tersebut. Di empat Isoter tersebut, kapasitasnnya mencapai 379 bed dan baru terisi 39 pasien atau tersisa 340 bed. Paling banyak di Asrama Haji dengan 20 pasien dari kapasitas 136 bed.

“Sisanya tersebar di Gemawang tujuh pasien, UII delapan pasien dan Unisa empat pasien. Ini empat Isoter yang dibawahi Pemkab,” katanya, Senin (30/8/2021).

Jika ditambah dengan lokasi Isoter lainnya di wilayah Sleman, kata Makwan, jumlah pasien yang menjalani isolasi di Isoter sebanyak 191 pasien. Di Isoter BBWSO dari kapasistas 90 bed terisi 46 pasien dan Rusun UNY Wedomartani 76 bed terisi 30 pasien. Di Isoter PIAT UGM, Kalitirto, Berbah 76 bed terisi penuh.

Sumber : Harianjogja

Bayu

Soal PPKM, Sultan Menunggu Keputusan Pemerintah Pusat

Previous article

Ribuan Benih Ikan Lokal Ditebar di Kali Kuning

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kab Sleman