News

Vaksinasi Covid-19 di Indonesia Tembus 100 Juta Dosis

0
vaksinasi yang tinggi
WHO sebagai lembaga kesehatan dunia terus mengingatkan pentingnya memastikan calon penerima vaksin berada dalam kondisi sehat, seperti kondisi tubuh yang harus terdehidrasi dengan baik. Le Minerale sebagai merek air mineral Indonesia mengajak masyarakat untuk tetap mempertahankan gaya hidup sehat seperti: mempertahankan asupan nutrisi dengan makan makanan yang bergizi, rutin berolahraga, serta minum air mineral yang berkualitas dan tetap menjalankan protokol kesehatan.

STARJOGJA.COM, Info – Program vaksinasi COVID-19 di Indonesia telah menembus 100 juta dosis selama penyelenggaraan 13 Januari hingga 31 Agustus 2021, kata pejabat di lingkup Kementerian Kesehatan RI.

“Sesuai dengan peta jalan kita, tanggal 31 Agustus 2021, kita mencapai 100 juta dosis vaksin COVID-19,” kata Juru Bicara Vaksinasi COVID-19 Kemenkes RI Siti Nadia Tarmizi dalam keterangan pers yang disampaikan secara virtual dan dipantau dari YouTube Kemenkes RI, di Jakarta Rabu siang.

Nadia mengatakan capaian tersebut diharapkan lebih memperlancar program vaksinasi nasional menuju target kekebalan kelompok sebanyak 400 juta dosis lebih dalam waktu yang telah ditetapkan pada 2022.

Baca juga : Luhut Setop Vaksinasi Gratis untuk Orang Kaya Tahun Depan

Berdasarkan jumlah warga negara yang telah mendapatkan vaksinasi, kata Nadia, Indonesia menduduki peringkat keenam di dunia di atas Meksiko dan di bawah Jepang.

Selain itu, Indonesia juga berada di peringkat tujuh dunia berdasarkan total dosis suntik vaksin di atas negara Turki dan di bawah negara Jerman.

“Per 31 Agustus 2021, kita telah menyuntikkan lebih dari 100 juta dosis vaksin COVID-19 yang merupakan total kombinasi dosis pertama, dosis kedua, serta dosis booster ketiga bagi tenaga kesehatan,” katanya.

Sumber : Antara

Bayu

KA Bandara YIA Mulai Beroperasi Hari Ini

Previous article

Warga Bantul Temukan Wajan Raksasa 2 Meter

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in News