Kota Jogja

Pemkot Jogja Akan Simulasi PTM 13 September

0
kasus Covid-19 PTM

STARJOGJA.COM, Info – Pemerintah Kota (Pemkot) Jogja berencana menggelar simulasi pembelajaran tatap muka (PTM) di sejumlah sekolah pada 13 September 2021. Menurut Wakil Wali Kota Jogja, Heroe Poerwadi, simulasi ini untuk kelas VI SD dan SMP.

“Ini juga sedang kami siapkan. Kemarin saya ketemu dengan teman-teman Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Jogja, sebenarnya mereka sudah siap dan untuk jumlah sekolah kamarin sudah kami ajak pertemuan. Mereka sudah siap,” kata Heroe, Rabu (8/9/2021).

BACA JUGA: Malioboro Bersiap Simulasi Pengunjung Saat Dibuka

Juli lalu, Disdikpora Jogja melakukan survei dan menanyakan kepada orang tua terkait kesetujuan PTM. “62 persen menyatakan pengen penyelenggaraan pendidikan sudah tatap muka. Jadi 62 persen pada saat kondisinya sedang tinggi-tingginya [kasus Covid-19], mereka pengin segera pembelajaran tatap muka,” kata Heroe.

Sekretaris Disdikpora Jogja, Dedi Budiono, menyatakan seluruh sekolah di Kota Jogja sudah siap melaksanakan pembelajaran tatap muka. “Kesiapan ini dalam hal capaian vaksinasi guru dan pelajar, SOP pengaturan prokes di setiap satuan pendidikan, pembentukan satuan tugas Covid-19 di sekolah, dan dukungan orang tua peserta didik,” kata Dedi.

Per 4 September 2021, vaksinasi untuk pelajar sudah selesai. Dari 58.000 pelajar tingkat SD, madrasah, SMP, SMK, SMA, dan pesantren, sudah 83 persen yang mendapat vaksin.

Sumber : Harianjogja

Bayu

Bocah 12 Tahun di Sleman Nekat Gantung Diri

Previous article

Fenomena Milky Sea di Laut Selatan Jawa

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kota Jogja