Kab SlemanNews

Polda DIY Luncurkan Mobil Vaksinasi Keliling

0
mobil vaksinasi

STARJOGJA.COM, JOGJA – Kapolda DIY melaunching dan melepas mobil vaksinasi keliling. Ini sebagai upaya mendukung percepatan vaksinasi Nasional. Mobil vaksinasi ini akan melayani kelompok masyarakat diseluruh penjuru wilayah D.I. Yogyakarta, sehingga target pencapaian vaksinasi di wilayah Yogyakarta segera terpenuhi.

Kapolda DIY Irjen Pol. Drs. Asep Suhendar, M.Si.,  saat melepas secara langsung mobil vaksinasi keliling mengatakan pelaksanaan percepatan vaksinasi di wilayah DIY sangat memerlukan dukungan dari sektor swasta maupun Stake Holder terkait. Oleh karena itu eluruh pejabat utama dan Kapolres/ta diminta agar menjalin kerjasama dengan pihak swasta dibidang percepatan vaksinasi.

” Tak lupa pada kesempatan ini, Saya mengucapkan  terima   kasih  kepada  seluruh  pihak penyelenggara kegiatan ini dan terus tingkatkan Inovasi-inovasi yang dapat dirasakan oleh masyarakat khususnya dimasa Pandemi Covid-19.” Imbuh Kapolda DIY.

Sementara itu Dirbinmas Polda DIY Drs. Anjar Gunadi, M.M., mengatakan kepada pewarta  dalam rangka mendukung kesuksesan program pemerintah pemberian vaksinasi massal di masyarakat maka di Ditrektorat Binmas dan Biddokes Polda DIY melaksanakan akselerasi atau percepatan vaksinasi khusus di daerah terpencil mengingat wilayah Polda DIY masih banyak daerah-daerah terpencil yang sulit terjangkau.

Saat ini pencapaian vaksinasi dosis 1 di wilayah  DIY sebesar 76,8% sebagian besar terdiri daerah kota desa dan daerah yang terjangkau sampai saat ini khususnya di wilayah terpencil belum terfasilitasi karena terkendala geografi dan jarak ke fasilitas kesehatan.

Oleh karena itu Ditbinmas dan Biddokes Polda DIY membuat terobosan mobil vaksinasi keliling sejumlah 7 unit yang terdiri dari 1 unit mobil penerangan keliling Ditbinmas Polda DIY, satu unit mobil vaksinasi keliling Biddokes, dan 5 unit mobil penerangan keliling Polres jajaran.

” Mobil vaksinasi keliling ini diharapkan akan mempercepat capaian vaksinasi di DIY dan kegiatan ini diharapkan mampu menekan jumlah penderita covid 19 sehingga wilayah DIY segera dapat terbebas dari pandemi ini,” jelasnya.

Raisa Merilis You Better Believe Me

Previous article

Alat Ini Dapat Menghitung Gas Rumah Kaca di Ternak Ruminansia

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kab Sleman