News

Pilihan Hati Marji Membantu Satgas TMMD Kodim 0705/Magelang

0
Kodim 0705/Magelang
marji saat membantu anggota Kodim 0705/Magelang (kodim magelang)

STARJOGJA.COM, Magelang – Marji (50), salah satu petani warga Dusun Puluhan Desa Ketep, Kecamatan Sawangan Kabupaten Magelang Jawa Tengah akhirnya memiliki perasaan lega saat anggota Kodim 0705/Magelang datang. Harapan agar sepanjang jalan yang dilaluinya setiap hari akan berubah lebih baik dan tidak takut terpeleset.

Jalan sepanjang hampir satu kilo meter itu merupakan jalur penghubung menuju Desa Kapuhan. Sehari – harinya, jalan tersebut merupakan akses para petani dalam aktivitasnya.

Jalan yang masih bebatuan itu sangat sulit dilalui, apalagi kalau musim penghujan. Tidak jarang, para petani yang akan kembali ke rumah dengan membawa rumput atau pakan ternak merasa kesulitan. Selain jalan masih berbatu, juga kondisinya menanjak, sehingga seringkali mereka terpeleset.

Baca juga : Kodim Magelang Hijaukan Kaliangkrik

Kini jalan itu akan berubah bentuk menjadi jalan yang enak dilalui dengan jalan kaki maupun kendaraan. Sebab jalan itu masuk program pengerasan jalan sasaran program TMMD 112  dari Kodim 0705/Magelang.

Marji mengaku bersyukur dengan dilaksanakannya TMMD di desanya. Ia berharap nantinya tidak akan lagi mengalami kesulitan membawa pakan ternak dengan sepeda motornya.

Sebagai bentuk rasa bersyukurnya ia pun semangat berbaur dengan prajurit yang sedang melaksanakan TMMD. Saat ini, ia selalu menyempatkan diri bergabung melaksanakan program TNI tersebut.

Bahkan untuk urusan tanaman di ladangnya sekarang lebih banyak diurus oleh istrinya. Mencari rumput untuk pakan ternak ia lakukan pagi hari sebelum ikut kerja bersama Satgas TMMD, kadang juga sore hari.

“Saya sangat senang dengan adanya pembangunan jalan ini, karena kalau jalan ini selesai dicor saya bisa membawa hasil tanam atau pakan ternak dengan mudah” ucap Marji saat istirahat di lokasi pengecoran jalan, Senin (20/09/2021).

Bagi Marji, ikut bergabung bersama TNI dan warga lain merupakan pilihan hati, ia bersama warga lain saat ini lebih memilih membantu Satgas TMMD, sedangkan urusan ladang dan ternak diserahkan ke anak dan istrinya.

Bayu

Mahasiswa UGM Teliti Sentimen Negatif Indonesia-Malaysia Hasilnya…

Previous article

Indonesia Tiga Besar Kepemilikan Sepeda Motor Terbanyak Dunia

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in News