Kota JogjaNews

Jogja Belum Rencanakan PTM untuk PAUD dan TK

0
honor guru PAUD
Ilustrasi Paud

STARJOGJA.COM, JOGJA – Jogja Belum Rencanakan PTM untuk PAUD dan TK. Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga (Disdikpora) Kota Jogja belum memiliki rencana membuka Pembelajaran Tatap Muka (PTM) untuk tingkat Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), Taman Kanan-Kanak (TK), dan Sekolah Dasar kelas 1 sampai 4.

“Belum [ada rencana memulai PTM untuk PAUD, TK, dan SD kelas 1 sampai 4]. Kami koordinasi intensif dengan seluruh dinas pendidikan kabupaten dàn DIY,” kata Kepala Disdikpora Jogja, Budi Santosa Asrori, Sabtu (25/9/2021).

Untuk SD kelas 5 dan 6 serta tingkat Sekolah Menengah Pertama, PTM sudah berlangsung sejak Senin (20/9). Sejauh ini belum ada evaluasi mendasar, hanya perlu kerja lebih keras dalam mengingatkan protokol kesehatan (prokes) pada seluruh pihak. Belum adapula laporan peserta didik atau guru yang berstatus positif Covid-19 sejak PTM berlangsung di Kota Jogja.

“Alhamdullilah enggak ada [laporan positif Covid-19]. Evaluasi PTM terkait kedisiplinan semua dalam penegakan prokes,” kata Budi.

Menurut Sekretaris Disdikpora Kota Jogja, Dedi Budiono, untuk mengantisipasi potensi munculnya kasus positif selama PTM, setiap harinya sekolah melakukan skrining wawancara pada anak dan orang tua. Beberapa pertanyaan terkait apakah sepekan terakhir sakit, apakah lingkungan keluarga dan tetangga ada yang positif, apakah sebelumnya pergi keluar kota, dan sebagainya.

“Secara berkala kami minta pihak sekolah melakukan skrining melalui Google form berisi sejumlah pertanyaan menyangkut kondisi kesehatan yang bersangkutan dan kondisi lingkungan sekitar,” kata Dedi.

“Ketika ada indikasi guru maupun peserta didik [yang positif Covid-19], kami sarankan sekolah untuk tidak lagi menggelar PTM saat itu juga, sebelum ada evaluasi berikutnya,” katanya

SUMBER : Harian Jogja

Epidemiolog UGM Imbau Sekolah Ditutup jika Terjadi Penularan Covid-19 di Sekolah

Previous article

“Shang-Chi” jadi film terlaris di AS

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kota Jogja